Rabu, 09 Januari 2013

WASPADAI HUJAN DAN ANGIN KENCANG



CUACA BURUK MELANDA KECAMATAN MOYO HILIR DAN SEKITARYA

Hujan dan angin kencang yang melanda kabupaten Sumbawa sejak rabu (9/1) dini hari, membuat warga kecamatan moyo hilir was-was. Kondisi yang diperburuk dengan matinya aliran listrik semakin menyulitkan warga untuk beraktifitas. 

Angin yang bertiup dengan sangat kencang juga membuat pengendara yang melintas di jalan raya Moyo Hilir-Sumbawa harus mengurangi laju kendaraan mereka. karena bisa saja terjatuh disebabkan oleh tiupan angin. Kemungkinan lain bisa lebih buruk lagi, apabila angin kencang merobohkan pohon-pohon kayu yang berada di sepanjang jalan menuju kota Sumbawa dan bisa menimpa pengendara yang sedang melintas. Untuk itu, waspadalah apabila anda melintas di jalur tersebut.

Belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, pada bulan Februari dan Maret 2012 cuaca yang serupa dengan tahun ini mengakibatkan banjir di hampir seluruh desa yang ada di kecamatan Moyo Hilir. Untuk itu, regu penolong pramuka peduli kecamatan moyo hilir selalu memantau kondisi air sungai. guna mewaspadai hal-hal buruk yang terjadi akibat luapan air sungai yang datang dengan tiba-tiba. Untuk saat ini, kondisi air sungai moyo dan sungai berare masih dalam keadaan normal. Jika terjadi peningkatan debit air sungai akan segera kami laporkan kepada regu penolong di tingkat kabupaten untuk segera diteruskan ke BPBD Kab. Sumbawa. Demikian keterangan yang disampaikan oleh M. Nur selaku korlap regu penolong pramuka peduli kec. Moyo Hilir. “Kami sudah berkordinasi dengan rekan-rekan di Sumbawa, dan memerintahkan kami untuk tetap siaga. Bila terjadi kondisi darurat, agar segera melapor dan berkordinasi dengan pemerintah setempat” Tambahnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar