Minggu, 20 Januari 2013

TALUT LONGSOR, SALURAN BAWAH JALAN TERTUTUP


Berare 20 Januari 2013. Saluran pembuangan air (talut) Dusun Olat Po yang berujung dikali kecil yang melewati bawah jalan longsor. Akibatnya saluran yang melewati jalan tertutup tanah dan mennggendap. Dilihat dari kondisi ini jelaslah jika hujan turun maka air tidak bisa mengalir dan kali inipun akan longsor hingga air mengalir melewati jalan dan penguna jalanpun terganggu.

H. Adil Ahmad 45 tahun warga Desa Berare yang rumahnya berdekatan dengan kali ini resah, “ saya merasa ketakutan jika hujan besar, air dari saluran bawah jalan yang tertutup meluap hingga kerumah, dan saya berharap adanya perbaikan yang lebih kuat dan melebarkan lagi benteng kali disekitar jalan tersebut karena ini akan berakibat buruk bagi jalan yang baru saja selesai dikerjakan”.

Mengantisipasi kerusakan yang lebih besar, sekiranya istansi-istansi terkait dengan segera memperbaiki talut dan menggali kembali tanah longsor yang menutup saluran bawah jalan. Selain itu, ini akan memicu terjadinya banjir karena melihat kondisi cuaca buruk yang melanda Kecamatan Moyo Hilir dan sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar