Sabtu, 19 Januari 2013

PEMBAGIAN KTP ELEKTRONIK


Kamis, (17/1) bertempat di aula Kantor Desa Moyo Mekar diadakan pembagian KTP elektronik yang dinanti oleh masyarakat 3 bulan lebih. Pembagian KTP ini disambut  antusias oleh masyarakat karena banyak masyarakat yang belum mempunyai identitas diri selama ini.

Ditemui di ruangannya bapak Irwansyahruddin Kades Moyo Mekar mengungkapkan bahwa ada lebih dari 50 warga kami yang belum menerima KTP Elektronik dari 967 warga yang wajib KTP dan sektiar 15 orang yang mengalami kesalahan dalam edentitasnya baik dari salah nama, tanggal dan tahun lahir, alamat serta jenis kelamin. Tegasnya. Tambahnya lagi bahwa bahwa KTP elektronik ini dapat diambil ketika masyarakat membawa KTP yang lama. Seandainya KTP lama bisa diganti dengan Kartu KK atau kartu panggilan ketika melakukan pembuatan KTP elektronik kemarin ujarnya.

Di tempat lain ibu KALSUM (45 Tahun) salah satu warga RT.003 RW.002 Dusun Moyo Bawah mengungkapkan bahwa saya mensyukuri dengan adanya KTP elektronik ini karena sudah 2 Tahun KTP saya tidak berlaku lagi mengungkapkan sambil tertawa. Diwaktu dan tempat yang sama ibu RAHMAWATI  warga RT.001 RW.001 Dusun Satowe Brang mengungkapkan bahwa KTP elektronik saya ada kesalahan yaitu dijenis kelaminnya.

Semoga dengan KTP elektronik ini dapat menghasilkan data yang valid sehingga dapat mengurangi pemalsuan data diri yang digunakan untuk kepentingan-kepantingan tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar