Selasa, 29 Januari 2013

PEDULI LINGKUNGAN, PRAMUKA HIJAUKAN BANTARAN SUNGAI

PRAMUKA : TANPA BUMI KITA BISA APA ?

Moyo Hilir (1/29). Pramuka Ambalan MAN 2 Sumbawa bersama DKR Moyo Hilir melasanakan kegiatan penghijauan disekitar Bendungan hantar dan bantaran sungai yang terletak di Desa Moyo Kec. Moyo Hilir. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap banjir yang kerap terjadi di wilayah ini, seperti banjir pada Februari dan April tahun lalu yang telah melanda sebagian besar wilayah Moyo Hilir.


Penghijauan merupakan salah satu solusi untuk mencegah terjadinya bencana banjir. Dalam kegiatan ini instansi Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Sumbawa-Moyo mendukung dan memberi sedikit bantuan seperti air minum untuk kelangsungan kegiatan tersebut. 
Sukamto (67th) selaku staf DPU Kantor Pengairan Sumbawa-Moyo mengatakan bahwa beliau sangat mendukung kegiatan ini. “saya memberikan dukungan penuh terhadap Organisasi Pramuka Kecamatan Moyo Hilir yang secara sukarela melaksanakan kegiatan penghijauan demi mencegah terjadinya bencana banjir. Saya juga berharap istansi-istansi lain juga mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat kemasyarakatan seperti ini”.

Dukungan dari setiap istansi dan juga masyarakat luas merupakan hal yang dapat membantu suatu organisasi dalam berkreasi dan mengabdikan diri kepada kalangan Masyarakat pada umumnya. Dan kegiatan yang mulia ini sekiranya bisa didukung penuh oleh pemerintah terhusus Kecamatan Moyo Hilir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar