Rabu, 23 Januari 2013

PASCA KERUSUHAN 221 KOTA SUMBAWA BESAR MULAI DIBERSIHKAN


Kerusuhan yang berujung pada pembakaran dan penjarahan di Sumbawa Besar hari Selasa (221) lalu, mulai redah dengan diturunkannya 1469 aparat gabungan dari Kepolisian dan TNI. Keamanan yang mulai terkendali membuat warga yang prihatin dengan kejadian ini sedikit legah. Pemkab Sumbawa pun mulai mengambil langkah pembersihan dengan menurunkan armada truk pengangkut sampah yang kemudin menyisir setiap sudut lokasi kerusuhan, dimulai dari lokasi kerusuhan terparah yaitu Jalan Baru dengan kerusakan akibat pembakaran.
Melihat situasi saat ini, puing-puing bangunan yang berserakan sampai ditengah jalan raya mengakibatkan kemacetan panjang. Akibatnya para pengguna jalan merasaa terganggu bahkan tidak sedikit pula pengguna jalan mengeluh karena roda kendaraan mereka tertusuk paku dan puing-puing yang  tajam. Ardiasyah (25 th) warga kelurahan Panto Daeng yang kami tanyakan ketika mendorong motornya saat melintas diwilayah tempat kejadian berharap secepatnya masalah ini terselesaikan. “semoga masalah ini tidak akan berlanjut lama karena masyarakat lainnya juga merasa rugi dengan aksi-aksi yang  tidak layak  dialami kota yang cinta damai ini”.
Selain pemerintah, masyarakatpun sekiranya bisa memberikan sedikit bantuan untuk membersihkan lokasi-lokasi pembakaran dan penjarahan secara bersama-sama  mengingat musibah yang dialami saudara kita yang tidak bersalah. Semoga ini menjadi pelajaran bagi sebagian masyarakat yang menggunakan kesempatan dalam kesempitan demi urusan pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar