Sabtu, 19 Januari 2013

PENERIMAAN MAHASISWA PKL POLTEKES MATARAM DI DESA MOYO MEKAR


Kamis, (17/1) bertempat di aula Kantor Desa Moyo Mekar diadakan acara penerimaan mahasiswa PKL Politekhnik Kesehatan (POLTEKES) Mataram Jurusan Kebidanan. Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa yang akan melakukan PKL di Desa Moyo dan Moyo Mekar dan Kader Posyandu Desa Moyo dan Moyo Mekar.

Pada sambutannya ibu AISYAH (Ketua Jurusan Kebidanan Poltekes) mengungkapkan bahwa kegiatan PKL ini merupakan kegiatan dalam rangka praktek pembangunan kesehatan masyarakat desa (PKMD). Tambhanya lagi bahwa seluruh mahasiswa PKL ini merupakan mahasiswa yang sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetapi seluruhnya masih D.1 sehingga untuk mendapatkan izin praktek haruslah minimal D.3. Dan program utama kegiatan mahasiswa PKL ini adalah memberikan pengarahan dan penyuluhan kepada ibu hamil dan dan ibu yang mempunyai bayi dan balita sehingga dapat menekankan tingkat kematian ibu dan anak. Tegasnya.

Ibu Hidayati yang merupakan bidan Desa Moyo Mekar mengungkapkan bahwa dengan kehadiran Mahasiswa PKL ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang positif bagi seluruh kader Desa Moyo Mekar sehingga dapat diterapkan dalam program posyandu yang kader lakukan sehingga dapat merubah pola hidup ibu hamil dan yang mempuyai bayi dan balita akan menjadi leibh baik dan teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar