Sabtu, 10 Maret 2012

DARI JALAN LINTAS MOYO-SUMBAWA

POHON TUMBANG MEMACETKAN JALAN

 
Musibah di jalan raya bukan hanya terjadi dikarenakan oleh kecelakaan antar kendaraan, jalan licin atau jalan rusak, menabrak hewan yang melintasi jalan, tapi kecelakaan bisa terjadi dikarenakan oleh pohon tumbang yang tumbuh di pinggir-pinggir jalan. Hal inilah yang terjadi pada sabtu sore (10/3/2012), yaitu dijalan lintas Sumbawa-Moyo, tepatnya di depan Ksatrian Brimob Polda NTB Kompi 3 yang berjarak sekitar 200 meter dari RSUD PROVINSI DI SUMBAWA.

Sebuah pohon yang tingginya kurang lebih 15 meter tumbang dan berada tepat di depan gerbang Kompi 3 ini. Tentu saja kejadian ini membuat aktivitas lalu lintas menjadi terganggu, karena pohon yang tumbang tersebut  menghalangi seluruh ruas jalan, sehingga mengharuskan setiap kendaraan yang lewat di tempat ini baik roda empat maupun roda dua harus turun  dari ruas jalan . Kejadian tersebut disebabkan oleh cuaca yang kurang baik, dimana dari pagi hingga malam hari Kota Sumbawa Besar diguyur hujan meskipun tidak disertai dengan angin kencang.

Sampai pada saat kejadian ini didokumentasikan oleh anggota KM Gempar yaitu pada pukul 17:45 wita , belum ada tindakan yang dilakukan oleh pemilik ladang sebagai penanggung jawab maupun oleh anggota brimob untuk menyingkirkan pohon tersebut. Mengingat sabtu malam  yaitu sebagai malam untuk meluangkan waktu libur akhir pekan setelah disibukan oleh aktivitas dan rutinitas, volume alur lalu lintas di kawasan ini lebih ramai dibandingkan dengan malam-malam yang lain. kejadian ini tentu saja dikhawatirkan akan menghambat aktivitas pengguna jalan jika pohon tersebut tidak segera dibersihkan dari ruas jalan. (Muammar)**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar