Jumat, 30 Maret 2012

BBM BELUM NAIK, HARGA ECERAN MINYAK SUDAH MELONJAK NAIK





Moyo Hilir (30/3), Rencana pemerintah yang akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM)  membuat beberapa pedagang eceran di wilayah Kabupaten Sumbawa sudah mengambil langkah antisipatif meski pemerintah belum mengeluarkan kepastian akan menaikan harga BBM.
Di beberapa desa yang berada di Kecamatan Lopok, para pedagang eceran minyak terutama bahan bakar kendaraan (bensin) harganya sudah melonjak naik dari Rp. 5.000 ke Rp. 7.000 per liternya.

Ridwan warga Kecamatan Moyo Hilir yang melewati wilayah tersebut menceritakan bahwa dia mengisi bahan bakar kendaraannya di Desa Mama Kecamatan Lopok dengan harga Rp. 7.000 rupiah.”Saya merasa kaget dengan harga BBM terutama bensin di wilayah tersebut sudah melonjak naik padahal harga BBM belum dinaikkan oleh pemerintah. Hal ini membuat saya bertanya, bagaimana setelah BBM dinaikkan? Apakah di wilayah itu pengecer juga akan menaikkan lagi harganya ?” katanya.

Kami dari tim Kampung Media segera menelusuri kebenarannya. Dan ternyata benar di desa-desa sebelah selatan Kecamatan Lopok sudah menaikkan harga BBM terutama bahan bakar kendaraan (bensin) salah satu pedagang eceran yang kami mintai keterangan mengaku sudah sulit mendapatkan bahan bakar bensin oleh karena itu, para pengecer menaikkan harga BBM. “Kami para pedagang eceran terpaksa menaikkan harga dikarenakan SPBU tidak mengizinkan  para pedagang eceran untuk membeli dengan cerigen, jadinya kami mengambil minyak tersebut dari pengecer bermodal besar yang membeli minyak di SPBU dengan cara mengisi full tangki mobil pribadinya”. Ulas pedagang eceran yang tidak mau di sebutkan namanya.

Pemerintah harus cepat mengambil sikap terhadap kondisi ini. Masyarakat yang perekonomiannya di bawah garis kemiskinan sudah merasakan beratnya harga BBM meski belum dinaikkan harganya, masyarakat pun takut dengan kondisi ini. Pemerintah  seharusnya mengkaji ulang tentang kebijakan ini, dikarenakan kebijakan tersebut sangat menyengsarakan masyarakat kurang mampu.( Ryan gempar)**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar