Kamis, 08 Maret 2012

KECAMATAN MOYO HILIR SIAP MENYONGSONG MTQ XXVI

CAMAT MOYO HILIR "DENGAN SEGUDANG POTENSI KITA HARUS MERAIH YANG TERBAIK"


Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kabupaten Sumbawa Tahun 2012 yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Mei atau awal bulan Juni mendatang, menjadi perhatian serius dari kontingen (kafilah) Kecamatan Moyo Hilir. Hal itu diungkapkan oleh camat Moyo Hilir pada rapat persiapan hari kamis (8/2) bertempat di kantor camat yang diikuti oleh pelatih dan official kontoingen. Dalam  pengarahannya kepada peserta rapat Bpak Abu Bakar, SH mengatakan "guna menyongsong MTQ XVII tahun 2012 kita harus mengirimkan semua peserta terbaik kita, untuk itu kita harus melaksanakan seleksi agar mendapatkan peserta yang siap mengharumkan nama kecamatan. Dan untuk mewujudkan hal itu kita harus melaksanakan MTQ di tingkat Kecamatan". MTQ kecamatan nantinya akan menjadi ajang berlatih dan mematangkan diri bagi duta kecamatan kita sehingga pada ajang lebih tinggi akan mampu bersaing dan mendapatkan hasil yang tebaik tambah bapak camat.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh camat Moyo Hilir, Pengasuh Pondok Pesantren Gunung galesa Kecamatan Moyo Hilir Bapak Drs. H. M. Putera, M.Pd.I juga memberikan evaluasi sekaligus masukan yang menyentakkan seluruh pesert rapat. Dari penjelasan beliau tentang pelaksanaan MTQ di Kecamatan Moyo Hilir semenjak tahun 1987 sampai dengan tahun tahun 1990-an antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini sangat luar biasa. Ketika itu, kecamatan moyo hilir masih bergabung dengan kecamatan moyo utara dengan wilayah yang begitu luas dan mobilisasi serta akomodasi peserta pada saat itu sungguh sangat sulit/terbatas. Namun kegiatan MTQ mendapat sambutan luar biasa dari seluruh elemen masyarakat. Dengan adanya dukungan semacan itu, kontingen Moyo Hilir pada waktu itu selalu mendapatkan hasil yang terbaik di tingkat kabupaten bahkan dapat mengukir prestasi di tingkat propinsi. Jika dibandingkan dengan keadaan sekarang dengan fasilitas yang lebih mudah serta dukungan dana yang besar dari pemerintah daerah pembinaan terhadap peserta MTQ harus lebih baik lagi. Sehingga tidak menutup kemungkinan kontingen Moyo Hilir akan mengukir pretasi sampai ke tingkat nasional. 

Dari ulasan Bapak Drs. H. M. Putera, M.Pd.I semua peserta rapat menjadi bersemangat dan segera melakukan pendataan terhadap peserta yang akan diseleksi pada MTQ Kecamatan nanti.Ternyata, sebagian besar para juara MTQ kabupaten pada tahun-tahun sebelumnya merupakan putera puteri asli Moyo Hilir. Sentak bapak camat moyo hilir berkomentar "kalau saja semua putera puteri moyo hilir bisa membela nama kecamatannya dipastikan kita akan menjadi juara setiap tahunnya". Apalagi dengan adanya penambahan mata lomba pada tahun ini kafilah moyo hilir akan mampu mengukir prestasi yang lebih gemilang dari tahun-tahun sebelumnya. (gempar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar