Senin, 27 Februari 2012

SAMSAT KELILING MEMUDAHKAN PELAYANAN MASYARAKAT


KEMUDAHAN MAYARAKAT UNTUK PENGESAHAN STNK


Moyo Hilir(27/02), Untuk memudahkan masyarakat memperpanjang atau mengesahkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Pemerintah telah memprogramkan samsat keliling. Menurut kepala UPT. PPDRD Kabupaten Sumbawa bapak Abdullah, SH.MH melalui operator samsat keliling (mugraf) nara sumber yang kami mintai keterangan pada senin siang mengatakan bahwa “samsat keliling merupakan program tahunan, yang akan dilaksanakan selama 10 kali setiap bulan pertahunnya. Program ini bertujuan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat tanpa mengurangi atau menambah biaya. Selain itu ada juga sistem antar jemput untuk wilayah dalam kota dengan kemudahan tersendiri yaitu cukup menghubungi nomor kontak yang telah disediakan, tambahnya. Dengan program ini, masyarakat tidak perlu ragu dengan keabsahan dan kemudahan yang diberikan oleh petugas samsat keliling, karena petugas telah berkerja sama dengan Jasa Raharja, Dinas Pendataan, dan RESOR Sumbawa” ulas Mugraf.

Bapak Kamaruddin dari Dinas Pendataan kabupaten Sumbawa yang juga hadir pada kegiatan samsat ini menambahkan bahwa setiap samsat keliling yang akan diturunkan ke kecamatan sebelumnya kami sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada camat masing-masing untuk kemudian diinformasikan ditindaklanjutkan kepada masyarakat. Dengan adanya pemberitahuan lebih awal ini diharapkan masyarakat bisa terbantu sehingga pelayanan samsat tidak harus ke kota Sumbawa, dan semua ini demi mempermudahkan masyarakat dalam hal keamanan berlalulintas. Namun ada beberapa kecamatan yang tidak bisa terakomodir dalam program samsat keliling ini, salah satunya adalah Kecamatan Lunyuk dan Kecamatan Orong Telu. Program ini tidak bisa sampai ke dua Kecamatan tersebut dikarenakan kondisi jalan yang tidak mendukung dan jarak tempuh yang cukup jauh” ulas Kamaruddn di sela-sela melayani masyarakat.

Abdul Malik salah seorang masyarakat yang memanfaatkan program samsat keliling ini mengaku merasa sangat terbantu. Menurutnya, “saya selaku masyarakat merasa sangat terbantu dengan program samsat ini, biasanya saya sering lalai melakukan samsat dikarenakan terbentur masalah waktu dan pekerjaan yang tidak bisa saya tinggalkan seingga saya tidak sempat ke kantor samsat secara langsung “,Ujarnya. (ryan-gempar)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar