Rabu, 04 Juli 2012

AKIBAT HEWAN TERNAK BERKELIARAN DIJALAN RAYA



KURANGNYA KEAMANAN DAN KENYAMANAN BERKENDARA


Moyo Hilir(4/7), Banyaknya hewan ternak warga  yang berkeliaran di jalan lintas Sumbawa-Moyo membuat keamanan dan kenyamanan berkendara menjadi terganggu. Beberapa kejadian fatal sudah sering terjadi seperti kecelakaan akibat menabrak hewan yang berkeliaran melintasi jalan, selain itu hewan-hewan tersebut juga berkeliaran di area persawahan dan memakan tanaman warga, warga yang merasa di rugikan akhirnya mengusir hewan-hewan tersebut yang akhirnya berkeliaran di jalan raya.


 Kejadian fatal yang di alami Dedi Supriadi 22 tahun warga Dusun Olat Po Desa Berare pada malam senin kemarin di jalan lintas Sumbawa-Moyo saat pulang dari kota Sumbawa, Dia tidak melihat sapi yang tiba-tiba muncul menyebrang jalan dan akhirnya Dedi Supriadi menabrak sapi tersebut dan mengalami luka yang cukup parah. “beberapa kejadian yang sama, juga sering di alami oleh orang lain namun nasip naas saya sepulang dari kota Sumbawa tepatnya di jalan raya sekitar km 5 dari moyo tiba-tiba muncul segerombolan  sapi melintasi jalan dan membuat saya hilang keseimbanagan hingga saya menabrak sapi tersebut” ulas Dedi.

 

 Masyarakat berharap kepada pemirintah agar dapat menanggulangi hal tersebut mengingat jalan raya semakin tidak aman untuk dilalui oleh para pengguna jalan. Masyarakatpun berharap adanya kerja sama antara pemilik hewan ternak  dengan pengguna jalan agar keamanan dan kenyamanan berkendara dapat terlaksana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar