Senin, 09 Juli 2012

MENGHADAPI TAHUN AJARAN BARU 2012-2013


SEKOLAH TINGKAT  SMA SEDERAJAT MENGGELAR MASA ORIENTASI SISWA (MOS)

Menghadapi tahun ajaran baru 2012-2013 SMA sederajat di wilayah kecamatan moyo hilir menggelar MOS. MOS yang menjadi program tahunan sekolah dan program rutin Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) bertujuan untuk mengenalkan kepada calon siswa-siswi baru tentang kriteria, program-program unggulan sekolah dan menjadi acara perkenalan antar calon siswa-siswi dengan guru-guru dan para seniornya hal ini untuk menjalin rasa kekeluargaan di lingkungan sekolah sebagai penunjang belajar mengajar selama tiga tahun.
 
Para siswa-siswi yang tergabung dalam OSIS di SMK ISLAM GUNUNG GALESA sudah mempersiapkan segala keperluan MOS selain itu organisasi-organisasi lain seperti pramuka dan PMR juga akan menggelar atraksi-atraksi menarik sebagai daya tarik organisasi kepada calon siswa-siswi baru. berbagai kegiatan seperti perkenalan lingkungan sekolah dan atraksi membuat menara pandang oleh organisasi pramuka membuat acara MOS berjalan lancar. Sugianto 24 tahun warga Desa Moyo yang menjadi pelatih organisasi pramuka di SMK ISLAM GUNUNG GALESA memilih menara pandang untuk di jadikan atraksi, “saya memilih atraksi membuat menara pandang karena di situ bisa terlihat bahwa organisasi pramuka mampu membuat siswa-siswi menjadii disiplin.”

Ini bisa menjadi sebuah motivasi untuk sekolah-sekolah lain agar kedepan kegiatan belajar mengajar dapat terlaksana dengan baik dan bersifat kekeluargaan. Pemerintah sekiranya bisa menganjurkan dii setiap sekolah untuk bisa mengadakan MOS dengan sifat kebersamaan dan pengenalan.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar