Sabtu, 07 Juli 2012


LAPORAN KEGIATAN MOTIVATOR
"KM GEMPAR"
KECAMATAN MOYO HILIR KABUPATEN SUMBAWA
BULAN JUNI TAHUN 2012

No.
Hari/Tgl.
Lokasi Kegiatan
Materi
1.
Kamis, 7 Juni 2012
Sekretariat KM Bala Kuning Sumbawa Besar
Obrolan santai bersama KM se-Kab. Sumbawa.
Hadir saudara M. Ramdan (KM Balakuning) Ali Ridha (KM Angin Renas) Randal Patisamba (KM Rampak Nulang) dan Sugianto (KM Gempar). Sehari sebelumnya kami sepakat bertemu guna melakukan penandatangan penerimaan honor menulis dan motivator untuk bulan Maret dan April 2012.  Dilanjutkan dengan bincang-bincang masalah jambore Kampung Media. Saya mengusulkan agar KM se kab. Sumbawa sering bertemu dan bertukar fikiran tentang msalah kampung media. Dan kami berencana untuk belajar lebih lagi dalam hal mendisegn blog dengan meminta bantuan dishubkominfo kab. Sumbawa.
2
Minggu, 10 Juni  2012
Masjid Barakatullah Desa Moyo
Rapat bersama imam masjid dan remaja masjid dengan agenda persiapan pelaksanaan isra’ mi’raj tahun 1433 H.
3
Selasa,  12 Juni 2012
Arena pacuan kuda Kecamatan Moyo Hilir
Dilematika seorang joki kuda (joki cilik) ”antara bersekolah dan mencari nafkah”.
Di arena pacuan kuda kecamatan moyo hilir kami bersama 4 rekan kempung media gempar menyaksikan langsung peristiwa yang cukup memiris hati. Dimana banyak anak usia sekolah yang lebih memilih menonton pacuan kuda dari pada menerima pelajaran di bangku sekolah. Ditambah lagi di arena pacuan kuda tersebut perjudian dilakukan secara terang-terangan didepan mata anak-anak.
4
Rabu, 13 Juni 2012
Kantor Camat Moyo Hilir
Hari pertama perekemanan KTP elektronik di kecamatan Moyo Hilir.
Bersama saudara muammar kami berbincang-bindang dengan bapak camat moyo hilir Abu Bakar, SH seputar hari pertama perekaman E-KTP di kecamatan Moyo Hilir. Sejauh mana target pencapaian penyelesaian E-KTP serta kami sosialisasi yang telah dilakukan ke masyarakat, sehingga masyarakat tidak enggan melakukan perekaman E-KTP mengingat factor geografis desa-desa yang ada di kecamatan moyohilir yang cukup jauh dengan ibu kota kecamata.
5
Sabtu, 16 Juni 2012
Sekretariat bersama Pemuda Moyo Hilir
Bersama 10 anggota KM gempar, kami membahas tentang peliputan pada pembukaan Raimuna cabang sumbawa dan pembukaan MTQ di kecamatan Lopok. Mengingat sebagian besar anggota KM berhalangan untuk meliput karena alasan pekerjaan dan lain sebagainya, akhirnya peliputan pada acara pembukaan kedua kegiatan dimaksud terpaksa dibatalkan.
6
Minggu, 24 Juni 2012
Arena MTQ Kabupaten Sumbawa Tahun 2012. Kecamatan Lopok
Bersama 4 rekan kampung media (muammar, Ridwansyah, ryan muammar dan abdul malik) memantau langsung kegiatan penutupan MTQ 2012 di kecamatan Lopok kabupaten sumbawa. Di kafilah kecamatan moyohilir kami berbincang-bindang dengan salah seorang peserta MTQ (Peni Purnama Dewi) yang berhasil menjadi juara dan salah seorang official (Alamuddin) yang telah berhasil memotivasi anak didiknya menjadi juara. Tips untuk menjadi juara menurutnya adalah tidak mudah menyerah dan tidak cepat puas dengan apa yang telah dicapai. Karena persaingan di arena MTQ tiap tahun semakin meningkat.
7
Rabu, 27 Juni 2012
Desa Kukin
Buah busir ternyata bahan campuran pembuatan kopi torabika.
Berawal dari kegiatan camping bersama anggota pramuka, kami kebetulan bertemu dengan bapak Rusli dan temannya yang sedang memetik buah busir (arabika) yang akan dijual ke jawa timur untuk bahan capuran kopi torabika. Kami sempat berbincang cukup banyak tentang peluang usaha ini, karena umumnya buah busir selama ini tidak bernilai ekonomis di kalangan masyarakat Sumbawa. Untuk itu kami mohon ijin kepada Bapak Rusli untuk menulis wawancara kami di blog KM Gempar.

Moyo Hilir, Juli 2012


TTD


ZULKIFLI
Motivator

Tidak ada komentar:

Posting Komentar