Senin, 30 Januari 2012

TINGGINYA ANGKA KEMATIAN AKIBAT PENYAKIT TIDAK MENULAR


MoyoHilir, Senin (30/1/) Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa melalui KUPT Puskesmas Moyo Hilir mengadakan Penyuluhan mengenai PPTM (Pencegahan  Penyakit  Tidak Menular). Penyuluhan diikuti oleh masyarakat  Desa Moyo dan Desa Moyo Mekar yang bertempat di  Aula Kantor Desa Moyo.

Penyuluhan PPTM  langsung diketuai Kepala KUPT Puskesemas Moyo Hilir, SUBAGIO S.Ap. Beliau memaparkan dari data Dinas  Kesehatan bahawa justru penyakit tidak menular mempunayi tingkat angka kematian lebih tinggi dari pada penyakit menular, beliau juga menyinggung jenis-jenis penyakit tidak menular seperti: Hipertesis, Struk, Diabetes Militus, Kangker, serta penyebab timbulnya penyakit, beliau juga bemberikan  beberapa tips terkait masalah penyakit tidak menular ini kepada peserta yang hadir agar dapat memberikan pemahaman kepada  masyarakat  nantinya. 

Pada Penyuluhan ini Dinas Kesehatan melalui KUPT Puskesmas Moyo Hilir juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat bersama-sama memelihara kesehatan pribadi, lingkungan tempat tinggal agar dapat terujud masyarakat sehat dan  dapat meredam tingginnya angka kematian  yang  disebabkan PTM. Penyuluhan seperti ini akan terus dilakukan KUPT Puskesmas Moyo Hilir guna  memberikan pelayanan kesehatan kepada  masyarakat.(**Aji Gempar)
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar