Sabtu, 14 Januari 2012

MACETNYA JALAN LINTAS MOYO-SUMBAWA AKIBAT TUMBANGNYA POHON LAMPTORO



Kamis (13/1/2012), tumbanya pohon lamtoro mengakibatkan macetnya jalan lintas Moyo-Sumbawa lebih dari 2 jam. Menurut HASANANUDDIN(petani) yang pulang dari sawanya menuturkan “ kejadian itu bermula ketika angin keras sekitar pukul 14.00 Wita melanda wilayah Moyo dan sekitarnya mengakibatkan pohon lamtoro ini tumbang, tapi sangat beruntung tidak ada korban karena lalu lintas kendaraan agak lengah”.
Walaupun pohon itu tumbang memotong jalan tapi masih banyak masyarakat yang nekat melintasinya terutama siswa yang pulang sekolah dari Sumbawa yang kembali ke rumahnya yang berada di wilayah kecamatan Moyo Hilir. Kayu ini berhasil di bersihkan oleh para petani yang kebetulan melewati jalan itu yang dibantu oleh para sopir kendaraan roda 4 yang terjebak.
Cuaca dalam minggu terkahir ini yang melanda wilayah Sumbawa yang sangat tidak mendukung harus ada kewaspadaan yang tinggi bagi para pengandara terutama pengendara roda 2 karena begitu banyak pohon-pohon besar yang berada di penjalang jalan menuju sumbawa yang usianya sudah tua. Jadi mengakibatkan rentan akan tumban dengan hujan disaetai angin keras yang melanda Sumbawa.
Untuk itu, perlu adanya perhatian dan pemantauan yang khusus  dari pemerintah untuk menyikapi hal tersebut jangan sampai masyarakat menjadi korban

Tidak ada komentar:

Posting Komentar