Jumat, 02 November 2012

LAPORAN MOTIVATOR SEPTEMBER-OKTOBER 2012

LAPORAN KEGIATAN MOTIVATOR
KM GEMPAR
KECAMATAN MOYO HILIR KABUPATEN SUMBAWA
BULAN SEPTEMBER-OKTOBER TAHUN 2012

No.
Hari/Tgl.
Lokasi Kegiatan
Materi
1.
Sabtu, 1 September 2012
Sekretariat KM Gempar
Pertemuan awal bulan.
Bersama saudara Sugianto, Ryan Muammar, Agustiawan, Haruddin dan Abdul Malik.
sama seperti bulan-bulan sebelumnya Agenda pertemuan membahas strategi pemberitaan selama bulan September 2012 dengan target capaian berita minimal 15 buah tulisan.
2
Minggu, 9 s.d Selasa 11 September 2012
Kantor Bupati Sumbawa
Temu kreatif kampung media sumbawa menjelang jambore kampung media di mataram. Hadir saudara sugianto (KM gempar) Nurkholis (KM. Karang tanangkal-Labuan Badas) M. Ramdan (KM. Balakuning-Sumbawa) Randal (KM. Rampak Nulang-Moyo Hulu) Bapak Mirajuddin ST (Dishubkominfo Sumbawa) bersama stafnya.
3
Rabu, 12 September 2012
Sekretariat KM Gempar
Liputan persiapan seniman moyo hilir dalam mengikuti Pekan Budaya Samawa.
Ditempat yang sama pula, bersama saudara Ryan Muammar dan Sugianto. Kami membicarakan tentang silaturrahmi dan kegiatan temu organisasi siswa di Madrasah Aliyah Negeri 2 Sumbawa.
4
Sabtu, 15 September 2012
Hotel Lombok Raya Mataram
Mengikuti Jambore Kampung Media bersama seluruh komunitas kampung media se-NTB. Pada kegiatan tersebut KM. Gempar terpilih sebagai Kampung media professional.
5
Minggu, 16 September 2012
Arena Alifa GLC Outbond Labuan Badas.
Evaluasi kampung media pasca jambore kampung media bersama saudara Nurkholis (KM. Karang Tanangkal), Sugianto dan Ryan Muammar (KM. Gempar).
Dalam bincang-bincang tersebut, kami mengevaluasi kinerja Kampung Media (KM gempar scr khusus) se-kabupaten Sumbawa secara umum. Disepakati beberapa hal diantaranya lebih proaktif dalam menjalin kerjasama dengan dishubkominfo kabupaten yang selama ini cenderung tertutup.
6
Selasa, 18 September 2012
Wisma Daerah
Sumbawa Besar
Mengikuti sosialisasi USO tentang IT. Dalam acara tersebut kami bersama rekan-rekan dari KM Gempar mengusulkan agar masuknya program desa berdering ke desa Olat Rawa Kecamatan Moyo Hilir. Karena Desa ini belum tersentuh sama sekali dengan jaringan GSM atau lainnya.
7
Minggu, 23 September 2012
Desa Berare Kec. Moyo Hilir
Liputan bersama saudara ryan Muammar tentang musim kemarau yang terjadi di wilayah moyo hilir. Kemudian kami publikasikan di blog.

No.
Hari/Tgl.
Lokasi Kegiatan
Materi
1.
Senin, 1 Oktober 2012
Madrasah Aliyah Negeri 2 Sumbawa
Liputan kegiatan Muspanitera (musyawarah pramuka tingkat SMA). Dalam kegiatan tersebut kami juga diberikan kepercayaan untuk memberikan beberapa materi tentang bagaimana cara bermusyawarah untuk mufakat.
2
Rabu, 3 Oktober 2012
Sekretariat Gempar
Persiapan liputan Imunisasi di SDN 1 Moyo. Disepakati tentang liputan tersebut dilakukan langsung oleh motivator KM Gempar. Sehingga kegiatan tersebut dapat terpublikasi ke blog
3
Minggu, 21 Oktober 2012
Sekretariat KM Gempar
Diskusi bersama anggota KM Gempar dan anggota Polsek Moyo Hilir tentang isyu penculikan yang disebarkan melalui sms mengatasnamakan kapolres mataram.
Sekretariat gempar yang berhadapan dengan Polsek Moyo Hilir menjadi posisi strategis untuk penyebaran informasi bahwa isyu tersebut adalah tidak benar. Untuk itu, anggota KM. ikut membantu menyebarkan berita bahwa hal tersebut tidak benar.
4
Rabu, 24 Oktober 2012
SMK Islam Gunung Galesa Moyo Hilir
Liputan kegiatan peletakan batu pertama bangunan gedung SMK Islam Gunung Galesa Moyo Hilir. Hasilnya kemudian dipublikasikan ke blog.

Moyo Hilir, September 2012


TTD


ZULKIFLI
Motivator




Tidak ada komentar:

Posting Komentar