Kamis, 25 Oktober 2012

PELETAKAN BATU PERTAMA, GEDUNG SMK ISLAM GUNUNG GALESA MOYO HILIR

SENGAJA MENGAMBIL WAKTU DIHARI WUKUF,
PELETAKAN BATU PERTAMA DIHARAPKAN MENJADI BERKAH.


Kamis 25 Oktober 2012 yang bertepatan dengan 9 zulhijjah 1433 H, dihari wukuf yang sangat berkah ini panitia pembangunan gedung Sekolah Menengah Kejuruan Islam Gunung Galesa (SMKI GG) Kecamatan Moyo Hilir melaksanakan peletakan batu pertama gedung sekolahnya. Dalam acara ini hadir camat moyo hilir, Kepala Kantor Depag Kab. Sumbawa, perwakilan dinas diknas kab. Sumbawa, pendiri yayasan pondok pesantren gunung galesa dan tokoh agama serta tokoh masyarakat yang ada di kecamatan moyo hilir. Peletakan batu pertama gedung SMKI GG sengaja mengambil waktu yang bertepatan dengan pelaksanaan wukuf bagi jamaah haji di padang arafah, dengan harapan agar pelaksanaan kegiatan ini menjadi salah satu amal ibadah dan mendapat rahmat serta berkah dari yang maha kuasa, seperti yang disampaikan oleh pendiri yayasan ponpes gunung galesa bapak Drs. H. Muhammad Putera, M.Pd.I.

SMK Islam GG yang berdiri pada tanggal 4 April 2008 lalu merupakan salah satu sekolah menengah atas yang telah digagas dan berada dibawah yayasan pondok pesantren gunung galesa kecamatan moyo hilir. sejak awal berdiri, SMKI GG masih melaksanakan proses belajar mengajar di gedung MTs Gunung Galesa itu pun pada sore hari sehabis proses belajar mengajar MTs gunung galesa. Namun, Sejak dua tahun terakhir SMK Islam GG mampu menamatkan 32 alumni dengan tingkat kelulusan 100%. Di tahun 2011 lalu yang merupakan tahun penamatan pertama, terdapat 15 siswa yang ditamatkan. Dan pada tahun 2012 ini terdapat 17 siswa yang berhasil ditamatkan. Sedangkan siswa yang sedang dibina pada tahun ajaran 2012 ini berjumlah 116 siswa. Mengingat usianya yang masih belia, SMK Islam GG baru membuka satu ilmu kejuruan saja yaitu kejuruan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Dan pada tahun berikutnya direncakan untuk membuka kejuruan baru yaitu Teknolgi Jaringan (TKJ) sambil menunggu fasilitas dan SDM (guru) yang memadai.

Menurut penuturan salah seorang guru sekaligus pengelolah SMKI GG ibu Aryati, S.Pd.I "2 tahun ini, alumni SMK Islam Gunung Galesa tidak hanya berhasil lulus dengan 100%, tapi setamatnya dari sekolah ini beberapa alumni telah berhasil terjun ke dunia kerja. Bahkan salah satu alumni kami telah mampu bersaing dan kini bekerja sebagai salah satu karyawan di perusahaan Singapura, tambahnya". Hal yang sama juga disampaikan oleh kepala sekolah SMK Islam GG bapak Syarafuddin, S.Ag. Beliau berharap kepada pemerintah dan semua elemen masyarakat agar menjadi bagian dari pembangunan sekolahnya dengan memberikan bantuan baik moriil maupun materiil. 

Dalam sambutannya, camat moyo hilir Abu Bakar, SH menyampaikan rasa bangganya yang begitu dalam kepada segenap unsur yang telah membantu berdiri dan beroperasinya SMK Islam gunung galesa ini. Dalam perjalanannya yang masih baru, SMK Islam GG mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain di kabupaten Sumbawa yang telah berdiri lebih dulu. Bahkan dengan segala keterbatasan sarana prasarana selama ini, sekolah ini mampu mengukir prestasi dan pada hari ini telah berhasil mendirikan bangunan sendiri. Untuk itu, acara peletakan batu pertama pada hari ini akan menjadi peletakan batu-batu selanjutnya untuk terus mendorong pembangunan gedung SMK Islam gunung galesa kecamatan moyo hilir. Dalam sambutan lainnya, Bapak Karwo mewakili dinas diknas kabupaten sumbawa menyampaikan tentang keberhasilan SMKI GG dalam proses akreditas sekolah beberapa bulan lalu, dan SMKI GG berhasil memperoleh nilai akreditas B.

Acara belanjut dengan peletakan batu pertama oleh camat dan diikuti semua tamu undangan yang hadir. Gedung baru SMK islam gunung galesa sendiri berlokasi di dusun satoe berang desa moyo mekar kecamatan moyo hilir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar