Rabu, 07 November 2012

DESA MOYO MEKAR WAKIL KABUPATEN SUMBAWA DALAM LOMBA KEGIATAN PPKSS TINGKAT PROVINSI TAHUN 2012


Kaum perempuan merupakan salah satu asset yang dominan yang mendukung pembangunan di segala bidang, tanpa peran perempuan maka pembangunan sulit untuk dicapai. Karena itulah sebagai perempuan berusaha untuk meningkatkan kualitas diri melalui pendidikan formal maupun non formal.

Desa Moyo Mekar sebagai salah satu Desa dari sepuluh Desa di wilayah Kecamatan Moyo Hilir berusaha dan berupaya mengejar ketertinggalan dari Desa-desa lain dengan menggerakkan seluruh elemen yang ada dalam masyarakat yang salah satunya adalah tim penggerak PKK Desa Moyo Mekar pelaksana pemberdayaan perempuan di Desa, dan juga sebagai wadah kegiatan kaum perempuan di Desa melalui  POKJA (Kelompok Kerja) denga fungsi masing-masing berdasarkan pada 10 program PKK.

Rabu,(7/11) rombongan tim penilai dari provinsi Lomba Kegiatan PPKSS (Pemberdayaan Perempuan Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera) mengunjungi Desa Moyo Mekar. Pada acara penyambutan ketua Tim Penggerak PKK Desa Moyo Mekar yang dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat, Ny. EMI JENAWATI memaparkan bahwa begitu banyak potensi yang dimiliki oleh Desa Moyo Mekar baik dari kearifan lokalnya, SDM, Kondisi lingkungan, serta kebudayaan.  Tambahnya lagi bahwa tahun 2011 yang lalu Desa Moyo Mekar terpilih menjadi juara umum I tingkat Kabupaten pada lomba PHBS ( Pola Hidup Bersih dan Sehat).
 
Sebagai gambaran ketua tim penilai menyampaikan bahwa selain dari administrasi dari PKK Desa Moyo Mekar juga akan menambah  point ketika harus diimbangi antara tertulis dan realita serta kondisi lingkungan yang nyaman dan bersih. Selain itu juga kelompok binaan PKK harus ada. Tegasnya.

Dari pemaparan ketua tim penilai seluruh elemen masyarakat optimis bias menjadi juara karena seluruh kriteria tersebut sudah ada dan terpenuhi dan berkmbang di Desa Moyo Mekar. Semoga dengan keikutsertaan Desa Moyo Mekar dalam lomba ini dapat menambah kesadaran masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar