Kamis, 08 November 2012

SENAM MASSAL DAN JALAN SANTAI MEMPERINGATI HARI KESEHATAN NASIONAL TAHUN 2012

INDONESIA SEHAT, MASYARAKAT KUAT 



Dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional tahun 2012, UPT Puskesmas Moyo melaksanakan kegiatan Senam Massal dan Jalan Santai mengelilingi ibu kota kecamatan moyo hilir, hari ini Jum'at (9/11). Pelaksanaan kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor camat moyo hilir diikuti oleh perwakilan seluruh perangkat desa, anggota PKK, PNS, Siswa sekolah, mahasiswa dan masyarakat umum. Mengambil tema "Indonesia Sehat, Masyarakat Kuat" Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh masyarakat moyo hilir yang ditandai dengan membludaknya peserta hingga tidak mampu ditampung oleh luasnya halaman kantor camat moyo hilir. Sehingga sebagian peserta senam pagi terpaksa melakukan senam di jalan raya lintas moyo hilir-sumbawa. 

Acara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Sekcam moyo hilir Darwin, S.Sos dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sengaja dilaksanakan dengan tujuan menyehatkan masyarakat dan menanamkan perilaku sehat kepada seluruh lapisan masyarakat moyo hilir. Untuk itu, beliau berharap kepada semua peserta agar mengikutinya secara sungguh-sungguh dan gembira. Bapak sekcam juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat moyo hilir yang telah mengikuti kegiatan ini dan penghargaan kepada UPT Puskesmas moyo hilir yang telah melaksanakan semacam kegiatan ini. "Kalau bisa, kegiatan ini dilaksanakan setiap bulannya, sehingga akan tumbuh rasa cinta sehat dan kesehatan itu sendiri bagi masyarakat moyo hilir" tambahnya sambik berkelakar.
  
Dengan iringan musik aerobik yang energik, suasana semakin asyik dan menarik mengikuti alunan musik dan gerakan instruktur senam yang begitu bersemangat. Kegiatan pun dilanjutkan dengan jalan santai sejauh 1,5 km mengelilingi ibukota kecamatan moyo hilir. Acara ini semakin meriah dengan pembagian doorprice kepada peserta yang beruntung setelah ditarik kupoon undiannya. Sedikitnya terdapat 45 hadiah menarik (doorprice) yang dibagikan kepada seluruh peserta. Rabiatul Adawiyah, siswa SDN 1 Moyo yang beruntung mendapatkan Hadiah utama berupa blender, mengungkapkan rasa gembiranya kepada KM-Gempar. begitu juga dengan adinda Laura (Desa Moyo) yang mendapatkan satu buah setrika listrik merasa sangat senang dengan kegiatan ini. Bahkan Ibu Sur dan Ibu Nani warga desa Moyo mekar dan warga desa Poto sangat beruntung karena mendapatkan dua hadiah sekaligus, karena kupon undian yang dibagikan kepada setiap peserta berjumlah dua buah. Selain itu, terdapat hadiah-hadiah menarik lainnya berupa rantang piknik, gelas plastik, payung dan banyak lagi.

Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta sehat dan kesehatan kepada masyarakat moyo hilir. Amin.

2 komentar:

  1. Salam kenal Gan
    Acaranya pasti serru, dan acara senam masalnya itu memakai jenis senam apa ya? mau tanya ke Gan, dimana ada toko online yang menjual baju senam terbaru dengan model out door bagi senam aerobik? trims :)

    BalasHapus
  2. wiih kereeen ni acaranya bsa bkin warga moyo hilir sehat bugar :)
    btw mau tanya ni klo toko baju senam di moyo hilir dmna yah ?
    mkasih, salam sukses

    BalasHapus