Selasa, 04 September 2012


LAPORAN KEGIATAN MOTIVATOR
KM GEMPAR
KECAMATAN MOYO HILIR KABUPATEN SUMBAWA
BULAN JULI dan AGUSTUS TAHUN 2012

BULAN JULI 2012
No.
Hari/Tgl.
Lokasi Kegiatan
Materi
1.
Minggu, 1 Juli 2012
Sekretariat KM Gempar
Pertemuan awal bulan.
Hadir saudara Ryan Muammar, Sugianto, Muammar dan Haruddin.
Agenda pertemuan membahas strategi pemberitaan selama bulan Juli 2012 dengan target capaian berita minimal 15 buah tulisan selama bulan Juli.
Hasil pertemuan tersebut yaitu mewajibkan setiap anggota KM menulis minimal masing-masing 3 buah tulisa.
2
Kamis, 12 Juli 2012
Sekretariat KM Gempar
Rapat bersama penulis KM guna persiapan liputan kegiatan Posyandu yang akan melakukan penyegaran pengurus di seluruh Posyandu yang ada di kecamatan moyo hilir. Secara kebetulan penegaran akan dilakukan secara serempak oleh KUPT Puskesmas Moyo Hilir di Ibu kota kecamatan.
3
Sabtu, 14 Juli 2012
Ruang Kerja kepala desa Moyo dan Moyo Mekar
Diskusi bersama Kepala Desa Moyo dan Moyo Mekar tentang jatah raskin yang kian berkurang. Dalam obrolan tersebut kedua kepala desa mengeluhkan berkurangnya jatah raskin yang disuplai oleh bulog sehingga bisa berakibat kepada kesulitan pemerintah desa dalam mendistribusikan kepada warga yang membutuhkan. Sehingga muncul ide dari obrolan kami untuk mensosialisasikan masalah ini kepada warga melalui masing-masing kepala Dusun dan Ketua RT.
4
Minggu, 15 Juli 2012
Sekretariat KM Balakuning Sumbawa Besar
Bersama KM Balakuning, KM Rampak Nulang dan KM Angin Renas Kami mengobrol santai tentang Jambore kampung media. Dalam obrolan tersebut, kami memutuskan beberapa point penting diantaranya ; KM yang akan mewakili Kab. Sumbawa pada Jambore Kampung Media bulan Nopember mendatang. Dari beberapa informasi yang ada, kami merencanakan satu KM yang akan mewakili KM se-Kabupaten Sumbawa, namun komposisi pesertanya akan diambil dari semua KM yang ada di Sumbawa jika memang memungkin dengan permintaan peserta yang diminta oleh Dishubkominfo propinsi pada Jambore KM nantinya.
5
Selasa, 17 Juli 2012
Rumah salah seorang anggota KM Gempar yaitu saudara Ryan Muammar di Desa Berare
Bersama 5 anggota KM Gempar, Ada Dua agenda yang di bahas. Diantaranya ; Liputan menjelang bulan ramadhan di tempat-tempat wisata sehingga kami memberikan kepercayaan kepada saudara Ryan Muammar untuk melakukan Liputan wisata PAUD Tunas Harapan I Desa Berare yang akan berwisata sambil belajar di salah satu tempat rekreasi di Kabupaten Sumbawa.
6
Sabtu, 21 Juli 2012
Rumah salah seorang warga desa moyo Ahmadi
Mengadakan janji temu guna membantu pak Ahmadi untuk melakukan telkomfren dengan saudaranya yang ada di Arab Saudi. Karena sehari sebelumnya kami telah terhubungn dengan saudara pak Ahmadi yang berada di Saudi yang juga ingin melihat sanak familinya melalui media internet dengan cara telkomfren.
7
Minggu, 22 Juli 2012
Rumah Motivator KM Gempar
Membantu warga melakukan telkomfren dengan keluarganya di Arab Saudi. Kemudian kegiatan tersebut kami Uploud ke Blog KM Gempar.
8
Jum’at, 27 Juli 2012
Kantor Desa Moyo
Bersama pemerintah kecamatan Moyo Hilir dan unsur muspika. Kami merapatkan tentang persiapan pelaksanaan perayaan 17 Agustus Tahun 2012. Dalam rapat tersebut, KM Gempar menawarkan diri untuk menjadi seksi publikasi dan dokumentasi dan disetujui oleh pihak kecamatan. Selain itu, beberapa anggota KM Juga dipercaya untuk melatih pasukan pengibar bendera karena sebagian anggota KM Gempar juga punya pengalaman menjadi anggota paskibra.
9
Rabu, 25 Juli 2012
RSUD Sumbawa
Semua anggota KM Gempar tidak terkecuali saudara Kholis dan Musliadi dari KM Balakuning. Membantu saudara Muammar dan keluarganya untuk segera mendapatkan pertolongan sehubungan dengan musibah kecelakaan yang menimpa saudara Muammar. Segala Usaha telah Kami lakukan, namun Tuhan berkehendak lain dan memanggil saudara Muammar ke sisi-Nya. Innalillah wainna ilairojiun.
10
Jum’at, 27 Juli 2012
Rumah Duka Saudara Muammar di Dusun Ai Bari Kecamatan Moyo Utara.
Seluruh anggota KM Gempar dan KM Balakuning melakukan pemakaman untuk saudara Muammar ke di peristirahatannya yang terakhir.
Guna membantu keluarga yang ditinggalkan, kami juga memberikan sedikit bantuan uang kepada keluarga almarhum sebagai bentuk rasa duka Kampung Media yang amat dalam.


BULAN AGUSTUS 2012


No.
Hari/Tgl.
Lokasi Kegiatan
Materi
1.
Rabu, 1 Agustus 2012
Sekretariat KM Gempar
Pertemuan awal bulan.
Bersama saudara Sugianto, Ryan Muammar, Agustiawan, Haruddin dan Abdul Malik.
Agenda pertemuan membahas strategi pemberitaan selama bulan Agustus 2012 dengan target capaian berita minimal 15 buah tulisan sama seperti bulan-bulan sebelumnya
2
Senin, 6 Agustus 2012
Sekretariat KM Gempar
Persiapan liputan memperingati malam nuzulul qur’an di desa berare kecamatan moyo hilir. Hasilnya mengutus saudara ryan dan harudin untuk meliput kegiatan dan menuliskannya ke blog KM Gempar
3
Rabu, 8 Agustus 2012
Masjid Besar Syamsul Falah Kecamatan Moyo Hilir
Liputan kebiasaan baguba masyarakat desa Moyo Menjelang waktu berbuka puasa atau yang kita kenal dengan Ngabuburit. Kemudian tulisannya kami uploud ke Blog KM Gempar
4
Kamis, 17 Agustus 2012
Sekretariat KM Gempar
Bersama saudara sugianto dan Burhanuddin kami menyiapkan materi liputan detik-detik proklamasi 17 Agustus di lapangan KONI Kecamatan Moyo Hilir. Hasilnya liputannya kemudian kami uploud ke blog KM Gempar
5
Jum’at, 24 Agustus 2012
Rumah salah seorang warga dusun Brang beru
Melakukan liputan dan sharing dengan bapak M. Ali dan kawan-kawan tentang pemanfaatan bio gas sebagai energy alternatif pengganti minyak tanah.
6
Jumat, 31 Agustus 2012
Sekretariat KM Gempar
Pelaporan motivator Bulan Juli dan Agustus 2012.


Moyo Hilir, September 2012


TTD


ZULKIFLI
Motivator

Tidak ada komentar:

Posting Komentar