Minggu, 07 April 2013

TINGKATKAT KREATIVITAS DENGAN TARUNG MUSIKALISASI PUISI II



            Tarung Musikalisasi Puisi Merupakan salah satu program kerja Dewan Kesenian Sumbawa (DKS). Tarung musikalisasi puisi ini diadakan dengan tujuan untuk mengembangkan kreativitas senima, pemuda dan pemudi serta para remaja dalam mengkolaborasikan puisi dengan musik. Segingga penghayatan dan makna dari puisi dapat dimunculkan. Tarung musikalisasi Puisi tahun ini merupakan Tarung musikalisasi puisi yang ke II yang dilaksanakan oleh Dewan Kesenian Sumbawa.
            Tarung musikalisasi Puisi tahun ini dilaksanakan selama 2 malam yaitu tangga 5 – 6 April 2013 yang diikuti oleh 35 group/kelompok peserta.
            Pada malam terakhir tepatnya tanggal 6 April 2013 Ketua Dewan Kesenian Sumbawa menyampaikan harapan “ Melalui Tarung Musikalisai Puisi II ini diharapkan kepada para peserta untuk dapat mengkreasikan, mengeluarkan ide-idenya dalam menyatukan puisi dengan musik. sehingga makna dari puisi dapat tersampaikan”. Ujar pak Iskandar yang akrabnya dipanggil pak Ande kepada para hadirin yang hadir bebrapa menit menjelang pengumuman juara.
            “Mudah-mudahan tahun depan kami dari Dewan Kesenian Sumbawa bisa melangsanakan Tarung Musikalisasi Puisi III. bagi para Juara diharapkan untuk meningkatkan kreativitas dan bagi peserta yang belum berkesempatan meraih juara, jangan berhenti untuk berkreasi. siapa tau di Tarung Musikalisasi Puisi III nanti bisa meraij Juara” tambah pak Ande.
            Ketua Dewan Juri mengumumkan para juara TMP II sekitar pukul 23.30 WITA. Juara I diraih oleh Sanggar Seni Gandang Padede dari Semamung, Juara II diraih oleh Team Teater A SMAN 1 Empang, Juara III diraih oleh Team Teater B SMAN 1 Empang, dan Juara Harapan diraih oleh Sanggar Seni Gunung Galesa Moyo Hilir. Masing-masing juara mendapatkan hadiah berupa cinderamata, piagam penghargaan dan uang binaan untuk juara 1 sebesar Rp. 1.500.000, juara II sebesar Rp. 1.250.000, Juara III sebesar Rp. 1.000.000, dan Juara Harapan sebesar Rp. 500.000.

1 komentar:

  1. pengembangan kemampuan generasi muda bangsa melalui kesenian..... like it

    BalasHapus