Minggu, 28 April 2013

STQ KECAMATAN MOYO HILIR RESMI DIBUKA

Menjelang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Sumbawa pada bulan Juli 2013 yang  bertempat di Kecamatan Rhee. Pemerintah Kecamatan Moyo Hilir melalui LPTQ Kecamatan telah melaksanakan pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-28 di tingkat Kecamatan Moyo Hilir.  Pembukaan STQ dilaksanakan pada Sabtu, 16 Djumadil Akhir 1434 H/27 April 2013 M bertempat di lapangan sepak bola dusun Bekat Desa Poto. 


STQ kali akan berlangsung selama 3 hari dengan memperlombakan cabang Tilawah dari golongan anak-anak hingga golongan dewasa, Tahfiz satu juz hingga 30 juz, syarhil qur'an semua golongan, Fahmil Qur'an semua golongan. Sedangkan untuk cabang lainnya akan diadakan pembinaan secara langsung sebelum di bawa ke tingkat kabupaten.

Camat Moyo Hilir Bapak Abu Bakar, SH yang membuka secara langsung pelaksanaan kegiatan ini lewat sambutannya menyampaikan beberapa point diantaranya tentang hajat dari pelaksanaan kegiatan ini. 

Pertama, Kegiatan STQ di Kecamatan harus tetap dilaksanakan walau dengan keterbatasan dana sekalipun. Mustahil kita akan menjadi rugi bila kita berbuat sesuatu kebaikan seperti mensyiarkan bacaan Al-Qur'an kepada masyarakat. Malah sebaliknya kita akan mendapatkan keberkahan dari perbuatan baik tersebut.

Kedua, Harus kita akui bahwa terjadi degradasi nilai/penurunan semangat dari masyarakat kita akan kemauan mempelajari Al-Qur'an. Sehingga sering kita temukan siswa-siswa kita dari tingkat SD sampai SMA masih ada yang belum bisa membaca Al-Qur'an. Untuk itu STQ ini menjadi salah satu momen untuk membangkitkan semangat tersebut.

Senada dengan harapan di atas sekretaris panitia bapak M. Subhan menyampaikan kepada KM. Gempar bahwa tahun ini terjadi peningkatan kualitas pelaksanaan STQ dari tahun sebelumnya. Baik itu dari segi kemeriahannya maupun jumlah peserta yang mengikutinya. Jika pada tahun sebelumnya dari 10 desa total peserta hanya mencapai 60 orang tetapi pada tahun ini peserta meningkat menjadi 90 orang.  

Semoga dengan STQ ke-28 ini menjadi momen yang sangat tepat untuk Mencipatakan Generasi Muda Qur'ani. Amin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar