Kamis, 25 April 2013

KEBAKARAN HANGUSKAN SATU RUMAH WARGA DI DESA BERARE

Kamis sore (25/4) terjadi kebakaran yang menghanguskan rumah warga di desa Berare Kecamatan Moyo Hilir. Satu rumah warga hangus dilalap si jago merah dan 3 rumah lainnya sebagian dinding dan atap rumahnya ikut terbakar. 

Diduga api berasal dari arus pendek listrik yang menyebabkan korsleting. Menurut pak Iwan seorang warga yang juga ikut memadamkan api bahwa" api mulai melahap rumah sekitar pukul 16:00 Wita. Situasi desa yang sedang sepi ditinggal warga untuk penen padi membuat api tidak mudah untuk dipadamkan. Warga menggunakan peralatan seadanya untuk memadamkan api". Angin yang bertiup sempat membuat warga kesulitan memadamkan api.

Mendapat laporan dari warga, petugas Damkar Sumbawa menurunkan 6 Unit truck pemadam kebakaran dibantu oleh warga untuk memadamkan api. Dibantu petugas kepolisian yang menurunkan satu unit truck untuk memadamkan api sehingga api dapat dijinakkan satu jam kemudian. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Pak Ahad yang rumahnya hangus terbakar histeris menyaksikan rumahnya yang tinggal puing-puing berserakan. Saat kejadian ia bersama keluarganya sedang berada di sawah. Tak ada lagi yang dapat ia perbuat, pasalnya tidak satupun harta benda yang dapat ia selamatkan. Padahal sehari sebelumnya baru saja ia menjual hasil panen padinya. Sepeda motor yang terparkir di bawah kolong rumah juga habis terbakar bersama seluruh harta bendanya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar