Rabu, 13 Maret 2013

PELANTIKAN DAN BIMTEK PETUGAS PENGAWAS PEMILU (PPL)





Rabu, (13/3) bertempat di Aula Kantor Desa Moyo Mekar dilaksanakan Bimtek sekaligus pelantikan Petugas Pengawas Lapangan (PPL) Pemilu. Menurut salah satu Panwaslu Kecamatan Moyo Hilir yang sekaligus panitia pelaksana kegiatan in, Bapak Junaidi mengungkapkan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh 27 orang PPL serta akan dilantik dan akan diberikan bimbingan tekhnis kepada PPL Kecamatan Moyo Hilir, Moyo Utara, Kecamatan Lape dan Kecamatan Lopok.

Pada sambutannya ketua Panwaslu Kabupaten Sumbawa bapak Wahyudi Suud mengungkapkan bahwa PPL bertugas dalam pengawasan dari proses, tahapan dan hasil pemilu nantinya. Sebagai langkah awal untuk mensukseskan Pemilu yang akan datang dimulai dari pengawasan dari data pemilih baik dari data ganda, pemilih yang dibawah umur dan pemilih yang sudah pindah maupun meninggal. Tambahnya lagi bahwa ada 3 jenis pelanggaran yang PPL awasi seperti pelanggaran administras, pidana dan pelanggaran kode etik. Dan pelanggaran tersebut akan diteruskan ke Panwaslu Kecamatan hingga ke KPU. Tegasnya 

Semoga PPL yang dilantik ini dapat membantu KPU sebagai penyelanggara Pemilu karena PPL merupakan ujung tombak dari Panwaslu sehingga dapat tercapai pemilihan yang jujur, adil, bebas dan rahasia seperti yang terucap pada sumpah janji jabatan yang akan mensukseskan pelaksanaan pemilu sesui dengan Undang-Undang dan peraturan yang berlaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar