Minggu, 24 Maret 2013

MUSPANITERA, AJARKAN NILAI DEMOKRASI BAGI PEMUDA

MUSPANITERA RANTING MOYO HILIR TAHUN 2013


Moyohilir (25/3), Musyawarah merupakan salah satu wadah untuk mengambil keputusan dengan cara mufakat demi kepentingan bersama. Melalui musyawarah masalah yang berat akan dengan mudah diselesaikan. seperti halnya yang dilaksanakan oleh Dewan Kerja Ranting (DKR) Moyo Hilir pada hari Minggu 24 Maret 2013 yang bertempoat di SDN 1 Moyo. Musyawarah yang dilaksanakan yaitu MUSPANITERA (Musyawarah Penegak Pandega Puteri Putera) dalam rangka pertanggung jawaban pengurus DKR periode 2009-2013 dan sekaligus untuk pemilihan pengurus DKR Moyo Hilir periode 2013-2016.
            Ketua Kwartir Ranting Moyo Hilir yang diwakili oleh Kanda Zulkifli, S.Pd,Sd selaku sekretaris Kwarran Moyo Hilir menyampaikan harapan kepada para peserta Muspanitera agar pengurus yang terpilih nantinya dapat meningkatkan kinerja DKR dan bisa memunculkan satu program yang bermanfaat, kreatif, inovatif, dan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, beliau juga memberi masukan bahwa setiap kegiatan atau program yang dihasilkan dalam musyawarah ini adalah tanggung jawab bersama dari seluruh peserta musyawarah dan pengurus DKR yang akan terpilih nantinya. Jangan sampai tanggung jawab yang diemban dilupakan dan hanya diserahkan kepada pengurus yang terpilih saja.
            Dihadiri oleh semua pramuka penegak pandega se-kecamatan moyo hilir, peserta Musyawarah akhirnya dengan suara terbanyak memilih kanda Agustiawan, S.Pd. sebagai ketua DKR Moyo Hilir masa bakti 2013-2016. 

Selamat dan sukses kepada pengurus baru DKR Moyo Hilir semoga satya dan darma selalu menjadi landasan pengabdian kepada bangsa dan negara. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar