Rabu, 20 Februari 2013

NW SEMAKIN MEMPERLEBAR SAYAP


PENGUKUHAN KADER DAN PENGURUS NW KECAMATAN MOYO HILIR

Nahdlatul Wathan (NW) merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan terbesar di Indonesia dan terbesar di NTB. Para pengikut atau anggota NW semakin bertambah dari tahun ke tahun. Tidak hanya di pulau Lombok, di Sumbawapun anggota NW semakin bertambah bahkan sampai ke pelosok Desa. Pengukuhan kader dan pengurus NW Kecamatan Moyo Hilir menjadi bukti bahwa NW semakin memperluas diri.

Pengukuhan kader dan pengurus NW kecamatan Moyo Hilir oleh Ketua Dewan Tanfiziah NW Kabupaten Sumbawa DR.H Iwan Jazadi, S.Pd,.M.Ed bertempat di sekretariat TPQ At-Taubah NW Dusun Olatpo Desa Berare (20/2) . Sebelum acara  pengukuhan dimulai, Dalam sambutannya beliau menceritakan tentang beberapa arti dari NW itu sendiri, salah satunya Nahdlatul Wathan bisa diartikan sebagai Kebangkitan Kebangsaan sesuai dengan misi utamanya yakni pendidikan, pengembangan ekonomi umat, dan dakwah. Hal ini diungkapkan dalam tujuan pemahaman terhadap kader dan pengurus yang akan dikukuhkan. Selanjudnya, pembacaan surat keputusan tentang pengangkatan pengurus Cabang NW Kecamatan Moyo Hilir masa bakti 2013-2018.

Dalam  visi-misinya ketua Pengurus yang telah resmi dikukuhkan yakni  AR Junaidi ZA mengatakan, “ Kedepan kami akan berusaha memperluas lagi dibidang pendidikan keagamaan sampai ke desa-desa seperti pengajian dan dakwah”. Hal ini menjadi bukti semakin banyaknya minat masyarakat terhadap organisasi kemasyarakatan Nahdlatul Wathan.
Berakhirnya acara dilanjudkan dengan Tanya jawab antara pengurus Cabang Kecamatan Moyo Hilir yang Telah dikukuhkan dengan ketua dewan tanfiziah NW kabupaten Sumbawa seputar pengembangan ahlak dan tentang berdirinya Organisasi  Nahdlatul Wathan itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar