Selasa, 12 Juni 2012

PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ (1433 H) DI MOYO




Kita tahu bersama, Isra dan mi’raj merupakan fenomena ilahiyah atau kenyataan yang sengaja Allah ciptakan dalam sejarah kehidupan manusia wabil khusus kehidupan baginda nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini memiliki nilai historis dan makna yang sangat dalam sebagai tonggak awal akan hakikat hadirnya manusia di muka bumi ini. Firman Allah “Tidaklah Aku ciptakan jin dan mausia melainkan untuk beribadah kepadaku”. Dalam peristiwa ini Allah SWT mengangkat rasulullah ke langit untuk menerima perintah salat. Dalam beberapa riwayat terkisahkan bahwa rasulullah SAW menerima perintah salat langsung dari Allah SWT. Kejadian ini bermakna bahwa ibadah yang paling pertama dan utama bagi manusia adalah shalat.

Selasa (12/6) warga desa moyo kecamatan moyo hilir secara suka cita merayakan peringatan isra’ mi’raj ini. Bertempat di masjid barakatulah dusun karang orong warga Desa Moyo datang beramai-ramai untuk mendengarkan tausyiah dan ceramah agama yang disampaikan oleh Ust. Jufri Lsc. Dalam tausyiahnya ustat jufri menyampaikan point penting tentang hikmah dari perayaan isra’ mi’raj tahun ini diantaranya. 
Rasullah menerima perintah salat dari Allah secara langsung tanpa perantaraan wahyu atau malaikat jibril. Ini bermakna bahwa rasulullah SAW adalah seorang manusia yang sangat mulia dan tidak ada satupun mahluk di muka bumi ini yang dapat menyamai kemuliaannya. Untuk itu, kepada umat islam agar terus berusaha meneladani segala sisi kehidupan beliau. Baik itu dalam hal berbangsa, bernegara terutama sekali dalam hal beragama (ibadah).
Dalam kesempatan ini, hadir bapak camat moyo hilir Abu Bakar, SH. Beliau memberikan apresiasi kepada warga desa moyo yang telah melaksanakan perayaan isra’ mi’raj dan yang pertama melaksanakannya di kecamatan moyo hilir pada tahun 2012 ini (1433 H). Selain apresiasi kepada warga desa moyo, bapak camat juga memberikan petuah-petuah kepada warga desa moyo agar selalu menciptakan dan menjaga suasana desa darat yang selalu senap semu nyaman nyawe (aman tentram dan harmonis).Sehingga tercipta situasi pembangunan yang berkelanjutan dan tidak memiliki kendala keamanan.

Lewat kesempatan ini pula, bapak camat menyampaikan informasi penting tentang pelaksanaan pembuatan Elektronik KTP (E-KTP) yang akan segera dilaksanakan di kecamatan moyo hilir. Beliau mengatakan “perekaman data untuk pembuatan E-KTP akan dimulai pada minggu depan, berhubung peralatan pembuatan E-KTP sudah kami terima walaupun masih sebagianya, namun kami sudah mendapatkan informasi bahwa droping peralatan lainnya sedang dalam perjalanan. Artinya, perekaman data akan mulai dilaksanakan minggu depan”. Untuk itu warga desa moyo diminta untuk mensukseskan program ini dengan memenuhi panggilan dari kecamatan untuk melakukan perekaman data nantinya.Gempar Sumbawa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar