Selasa, 01 Mei 2012

KEGIATAN MOTIVATOR BULAN APRIL 2012


KEGIATAN MOTIVATOR
KAMPUNG MEDIA DIGITAL “ G E M P A R ”
KECAMATAN MOYO HILIR KABUPATEN SUMBAWA 
BULAN APRIL TAHUN 2012

No.
Hari/Tgl.
Lokasi Kegiatan
Materi
1.
Minggu, 1 April 2012
Sekretariat KM Gempar
Strategi dan Program Kerja Bulan April Tahun 2012.
Bersama 20 anggota Gempar, kami membahas tentang strategi pemberitaan dan jumlah/target berita yang harus kami masukkan setiap bulannya. Saya memberikan gambaran kepada anggota lain kalau setiap anggota bisa memasukkan berita masing-masing satu berita saja, maka target pemberitaan akan dapat tercapai.
2
Kamis, 12 April 2012
Kantor camat Moyo Hilir
Persiapan liputan Pengumuman LKD Pelaksana program PNP-Pisew Tahun 2012.
Kami membahas dan membagi tugas bersama untuk liputan di kantor kecamatan seputar kegiatan pengumuman LKD Pelaksana program PNPM-Pisew tahun 2012. Kemudian hasilnya diserahkan kepada bagian layout untuk diterbitkan ke blog

3
Jum’at, 13 April 2012
Desa Kakiang, Berare dan Batu Bangka
Panen Pasca banjir di Kecamatan Moyo Hilir.
Mengingat banjir yang melanda kecamatan kami tiga bulan terkahir secara berturut-turut (Januari-Maret) tentu akan mempengaruhi produksi para petani, sehingga bersama anggota KM gempar kami merasa terpanggil untuk meliput kegiatan panen di wilayah tiga desa untuk diterbitkan ke blog, dengan harapan pemerintah dapat mengetahui kondisi aktual masyarakat yang terkena musibah
4
Senin, 16 April 2012
Kantor Desa Moyo Mekar
Bincang-bincang seputar SPPT Pajak di Kantor desa moyo mekar bersama petugas penagih pajak ”Ibu Hidayati”.
Mengingat masih terdapat kesalahan identitas maupun luas lahan pada Surat keterangan NJOP yang membuat warga enggan membayar pajak karena tidak sesuai dengan kondisi lapangan. kami menyarankan agar mengusulkan perbaikan identitas ke direktorat pajak dan tetap intens melakukan sosialisasi sadar pajak dan jika dibutuhkan, KM gempar siap bekerjasama
5
Jum’at, 20 April 2012
Sekretariat KM Bala Kuning Sumbawa Besar
Pelaksanaan Bimtek Internet Sehat ke sekolah-sekolah
Bersama saudara M. Ramdan dari KM Balakuning dan Bapak Mirajudin, ST. dari Disubkominfo Kabupaten Sumbawa Kami membahas tentang pelaksanaan Bimtek Internet sehat dan aman dengan menentukan lokasi pelaksanaan. Hasilnya, ditentukan lokasi pelaksanaan di MAN 2 Sumbawa yang beralamat di kecamatan moyo hilir.
6
Senin, 23 April 2012
Kantor Bupati Sumbawa
Tindak lanjut rapat sebelumnya tentang bimtek internet sehat dan aman. Bersama ketua KM Gempar saudara Sugianto dan bapak Mirajuddin, ST. Kami meminta persetujuan kepala dishubkominfo dengan mengeluarkan surat resmi tentang  pelaksanaan bimtek kemudian elakukan Penyebaran surat kepada sekolah-sekolah peserta bimtek.
7
Selasa, 24 April 2012
MAN 2 Sumbawa
Geladi resik kegiatan bimtek.
Setelah solat asyar, kami bersama seluruh panitia bimtek melakukan persiapan-persiapan di lokasi pelaksanaan dengan mengecek segala peralatan dan kelengkapan yang dibutuhkan pada kegiatan tersebut. Kemudian melakukan geladi terhadap seluruh petugas maupun peralatan yang kami gunakan seperti soundsystem dan LCD dan lain-lain. Tidak lupa pula kami melakukan konfirmasi tentang kesiapan sekolah yang menjadi peserta bimtek.  
8
Rabu, 25 April 2012
MAN 2 Sumbawa
Obrolan di sela-sela kegiatan bimtek bersama kordinator kampung media NTB bapak Fairuz dan rekan-rekan KM lainnya seputar isi/konten dari pemberitaan kampung media. Sebaiknya pemberitaan KM mengusung informasi yang sifatnya inspairing (menginspirasi pembaca). Kemudian secara terpisah kami membahas masalah jambore kampung media bersama pihak dishubkominfo kabupaten dengan mengusulkan KM yang akan mengikuti kegiatan tersebut

9
Kamis, 26 April 2012
Sekretariat Gempar
Evaluasi kegiatan Bimtek.
Dalam rapat evaluasi bersama seluruh panitia bimtek kami membahas apa yang menjadi Kelebihan/kekurangan selama pelaksanaan bimtek.
Terdapat beberapa hal yang menjadi catatan KM gempar dan harus diperbaiki di masa-masa mendatang diantaranya, soundsystem yang digunakan harus betul-betul dalam kondisi yang siap pakai, penataan ruangan yang baik dan tidak sempit sehingga tidak mengganggu jalannya acara karena peserta merasa pengap/kepanasan.

10
Senin, 30 April 2012
Sekretariat Gempar
Pelaporan kegiatan motivator bulan April 2012.
Disekretariat gempar, motivator menyusun laporan kegiatan selama bula april untuk diposting ke blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar