Senin, 28 Mei 2012

PAUD TUNAS HARAPAN 1 SIAP MENGIKUTI LOMBA GUGUS PAUD




PAUD TERPADU Kecamatan Moyo Hilir yang keanggotaannya terdiri dari PAUD inti dan PAUD imbas dalam wilayah satu gugus TK dan PAUD se-Kecamatan Moyo Hilir siap mengikuti lomba gugus PAUD tingkat kabupaten Sumbawa. Dari beberapa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Kecamatan Moyo Hilir, PAUD Tunas Harapan 1 Desa Berare terpilih untuk mengikuti lomba gugus PAUD terpadu tingkat Kabupaten yang akan di laksanakan hari ini selasa (29/5) mendatang. Dalam perlombaan PAUD terpadu ini penilaian meliputi manajemen PAUD, administrasi PAUD, Teknik pengelolaan, dan program Kepala Sekolah (pengelola PAUD). Dan sejauh ini pengelola PAUD Tunas Harapan sudah mempersiapkan sumua yang di perlukan pada perlombaan tersebut.

PAUD Tunas Harapan 1 Desa Berare terpilih mewakili Kecamatan Moyo Hilir dalam lomba Gugus PAUD terpadu karena dilihat dari beberapa aspek pembelajaran seperti membentuk karakter anak usia dini dengan memadukan  permainan modern dan tradisional, membentuk ahlak mulia sejak dini, mengenal ciptaan Tuhan Yang Maha Esa dan mengenalkan benda-benda di sekitar dengan metode-metode pembelajaran yang di terapkan yaitu mendengar, menatap, meniru, mengucapakan, melakukan dan mensyukuri.  

PAUD Tunas Harapan 1 Desa Berare yang sebelumnya juga pernah menjuarai beberapa perlombaan di tingkat kecamatan dan tingkat provinsi. seperti lomba pendidik membentuk karakter anak dengan pendekatan permainan tradisional Sumbawa, dan lomba anak didik seperti lomba puisi, lomba segar bugar, mewarnai, dan menyanyi solo. Namun PAUD ini mengalami kesulitan dalam menyukseskan kegiatan pembelajaran karena terkendala masalah sarana  dan prasarana yang kurang memadai. Bapak Abdul wahid, S.Pd  selaku Kepala Sekolah mengungkapkan harapannya tersebut pada saat kami temui di ruang kerjanya sembari menanti tim penilai dari kabupaten. Ia mengatakan “kesulitan kami dalam menunjang pembelajaran yakni kurangnya sarana dan prasarana baik itu sarana bermain maupun sarana belajar di dalam kelas. Kami sebagai pengelolah PAUD berharap adanya perhatian dari pemerintah untuk penunjang suksesnya pendidikan nasional. Selain itu kami juga berharap adanya motifasi dan aspirasi dari berbagai elemen-elemen yang terkait untuk mendukung kelembagaan kami maju ke tingkat profinsi hingga ke tingkat nasional”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar