Minggu, 29 April 2012

RAPAT KERJA DEWAN KERJA RANTNG GERAKAN PRAMUKA KWARTIR RANTING MOYO HILIR






Pramuka merupakan salah satu organisasi terbesar di Indonesia yang melatih kader bangsa menjadi tunas bangsa yang berakhlak mulia, bersifat patriot serta berbakti kepada nusa dan bangsa. Selain itu juga melatih anggotanya berpikir kreatif, mandiri, berani dalam bertindak dengan penuh dedikasi serta berkerja keras dengan penuh rasa tanggung jawab. Untuk mengurus pramuka dikenal kwartir yang berada di masing-masing tingkatan baik dari tingkat nasional hingga tingkat kecamatan. Dan sebagai pembantu kwartir dibentuk Dewan Kerja.
Sabtu (28/4) bertempat di sekretariat Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Moyo Hilir pukul 20.00 Wita mengadakan Rapat Kerja Tahunan. Ada 3 agenda yang dibahas pertama evaluasi program kerja kedua pembahasan program kerja dan yang ketiga adalah persiapan menghadapi kegiatan Raimuna Cabang Tahun 2012. Sebagai awal dari evaluasi program kerja SUGIANTO (Ketua DKR Moyo Hilir) menekankan kepada anggota DKR untuk tetap fokus pada tugas dan kewajiban masing-masing sehingga dalam pelaksanaan kegiatan terlaksana sesuai yang dirancanakan. Selain itu juga tak lupa ughy sapaan akrab ketua DKR menambahkan bahwa betapa pentingnya sikap saling menghargai sesama anggota karena sifat saling menghargai salah satu pengkokoh dan penguat sebuah organisasi.
Pada pemaparan program kerja begitu banyak kegiatan yang diusulkan oleh para peserta rapat diantaranya pembibitan dilanjutkan dengan perkemahan penghijuan menyusul beberapa bulan berikutnya, merayakan hari ulang tahun gerakan pramuka yang dirangkaikan dengan buka bersama, serta lomba lintas alam atau jelajah alam tingkat penggalang (tingkat SD/MI/MTS/SMP). Dari berbagai usulan tersebut semua peserta rapat menyetujui usulan tersebut dan akan mengadakan persiapan yang matang sehingga rencana tersebut dapat terealisasikan dalam tahun 2012 ini.
Diakhir rapat, ketua DKR kembali menambahkan bahwa organisasi apapun akan besar apabila sesama anggota saling menghargai dan selalu berpikir kreatif serta jangan ada keraguan dalam bertindak karena kalau tidak seperti itu maka organisasi yang sudah kita bisa besarkan sejak dulu akan runtuh dan hancur.  Sehingga apabila bisa kita terapkan maka penciptaan dan pembentukan kader-kader dan tunas-tunas bangsa yang kreatif, mandiri dan bermoral akan dengan mudah tercapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar