Jumat, 04 Mei 2012

PNPM BERDAYAKAN MASYARAKAT LOKAL

CAMAT MOYO HILIR MINTA LKD PELAKSANA BEKERJA PROFESSIONAL


Penandatanganan Surat Perjanjian Pelaksanaan Pekerjaan (SP3) bagi 38 Paket PNPM-Pisew telah dilakukan. Penandatangan oleh 38 LKD Pelaksana dilakukan di aula kantor kecamatan moyo hilir pada hari rabu (2/5) kemarin. Dana 1,5 Milyar dari keseluruhan dana untuk kecamatan Moyo Hilir, dana awalnya akan segera dicairkan. Untuk itu, camat Moyo Hilir Abu Bakar, SH minta kepada semua LKD agar bekerja secara professional dengan mengikuti segala ketentuan yang telah ditetapkan agar tidak menimbulkan persoalan-persoalan nantinya. 



Lebih lanjut Pak Abu sapaan akrab camat, menerangkan bahwa PNPM semata-mata dihajatkan untuk memberdayakan masyarakat lokal terkait dengan upaya pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan dan disparitas (kesenjangan) pembangunan di tingkat desa yang tidak merata. Harus diakui masih ada desa-desa yang belum mendapatkan interfensi pembangunan yang didanai oleh pusat, APBD I maupun APBD II. Untuk itu camat menyemangati seluruh kepala desa yang hadir agar mencari link/jaringan dengan melakukan silaturrahmi dengan pemerintah sehingga program-program semacam PNPM ini bisa dikucurkan ke desa.


Dalam hal kwalitas pekerjaan, camat berharap agar adanya peningkatan kwalitas yang dihasilkan dibandingkan dengan mutu pekerjaan yang dilaksanakan oleh kontraktor. Paket ini sifatnya pemberdayaan untuk itu tidak ditenderkan. Dananya pun langsung masuk ke rekening LKD sehingga tidak tercecer kemana-mana yang mengakibatkan kwalitas pekerjaan tidak bagus. Untuk itu proyek ini dikerjakan oleh masyarakat dan hasilnya akan dirasakan oleh masyarakat itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar