Sabtu, 17 Desember 2011

KONFERENSI WILAYAH NW XII


KONFERENSI WILAYAH (KONFERWIL) RESMI DIBUKA 


 Konferensi Wilayah Nahdatul Wathan NTB ke XII resmi di buka. Sabtu (17/12) 2011 tepat pukul 14.30 WITA dibuka langsung oleh Bapak Gubernur NTB TG.KH. Zainul Majdi. Acara pembukaan yang diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh saudara Hadi Isnaini, salah seorang Mahasiswa STKIP Hamzanwadi Selong Kampus Sumbawa membuat suasana pembukaan teraa hikmad. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars NTB.

Bapak Irzani, S.Pd. M.Si selaku ketua panitia melaporkan “bahwa penyelenggaraan konfrensi Wilayah NW NTB XII merupakan amanat organisasi yang tertuang dalam Anggaran Dasar NW Bab VII Pasal 19 dan Anggaran Rumah Tangga Bab XXV Pasal 65 dan sesuai  surat keputusan PWNW  tentang penyelenggaraan konferensi NW NTB XII”. Tambahnya lagi bahwa atas dasar tersebut tentu penyelenggaraan konferensi NW ini menjadi keharusan dan strategis untuk memacu pertumbuhan serta penghidmatan Nahdatul Wathan dalam segala ladang dakwah dan sekaligus rekonstruksi kepemimpinan PWNW NTB 2007/2012. Lebih daripada itu, konferensi ini dimaksudkan mencari dan menemukan formula yang tepat untuk menumbuhkan dan mengembangkan potensi NW kedepan agar lebih baik dalam penyusunan program kerja dan analisis permasalahan di tubuh NW. Selain itu, pada beberapa rangkaian kegiatan seperti Fokus Group Discossion ( FGD ) tentang mengurai kunsi sukses perjuangan dan pergerakan Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid dalam membentuk SDM Progresif-Transpormatif pada tanggal 24 Nopember 2011 dilanjutkan dengan kegiatan workshop perekonomian syariah NW pada tanggal 3 Desember 2011 dengan tema membentuk lembaga keuangan Syariah NW yang berbasis keuangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTB.

Konferensi Wilayah NW ke XII ini mengambil tema Melalui Konferensi Wilayah Kita Tingkatkan Penghidmatan NW Dalam Mendukung Pencapaian Pembangunan Daerah NTB Menuju NTB Beriman Dan Berdaya Saing ( NTB Bersaing ). Konferwil  ke-XII ini di hadiri oleh 700 peserta dan 300 peninjau dari seluruh kaupaten dan kota se-Nusa Tenggara Barat, Sehingga jumlah keseluruhan peserta  adalah 1000 orang. Selain itu juga acara pembukaan konferensi NW ini dihadiri oleh Bupati Sumbawa yaitu Bapak Drs. Jamaluddin malik, Bupati Lombok Utara dan Bupati Kabupaten Bima.

Pada sambutannya Bapak TGKH.  Zainul Majdi menyerukan kepada seluruh pengurus NW Wilayah NW untuk merapatkan barisan dalam mengembangkan NW dari berbagai bidang. Sehingga dapat memberikan kontribusi yang tinggi dalam pengembangan SDM khususnya pada Provinsi NTB. Sehingga cita-cita untuk menjadikan NTB bersaing akan mudah terwujud dan tidak hanya impian belaka. Selain membuka konferensi secara resmi bapak Gubernur juga meresmikan Yayasan Pondok Pesantren Universitas Paracendikia NW Sumbawa menjadi sebuah Universitas baru di tanah Samawa yang dirintis oleh bapak DR. Iwan Jazadi, S.Pd. M.Pd. ini merupakan salah satu bukti Kinerja NW dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dalam dunia pendidikan. (Ug)***

1 komentar:

  1. SELAMAT pdnw SUMBAWA SUDAH UNYA KAMPUS
    TERUS BERJUANG DAN PANTANG MENYERAH

    BalasHapus