Rabu, 01 Agustus 2012

PERBAIKAN JALAN LAPIS KE DUA

PANDANGAN MASYARAKAT TERHADAP PEKERJAAN PERBAIKAN JALAN


Perbaikan jalan di wilayah Moyo Hilir kini pada tahap lapis kedua dari Dusun Stober Desa Moyo Mekar hingga ke Desa Batu Bangka. Pengerjaan jalan tersebut sudah sampai di Dusun Olat Po Desa Berare tepatnya di depan MAN 2 Sumbawa sekitar pukul 12;00 siang tadi yang di mulai dari Desa Batu Bangka dan kemungkinannya besok sudah rampung di kerjakan yang selanjutnya beralih ke jalan Raberas hingga Moyo Utara yang merupakan satu paket proyek. Namun pengerjaan jalan tersebut masih mengalami kendala di karenakan masyarakat sekitar yang kurang kerja sama yang baik dengan pekerja.


Menurut Khasim asal Lombok Tengah yang menjadi pengawas proyek pengerjaan jalan menceritakan tentang masyarakat yang menilai hasil pengerjaan jalan tersebut kurang memuaskan.” Para pekerja saya sering di tegur oleh masyarakat sekitar tentang hasil kerja kami yang menurut sebagian masyarakat kurang memuaskan, ini dikarenakan anggapan masyarakat bahwa lebar jalan terlalu sempit dan masih menyisahkan pinggir yang masih luas.  Saya selaku pengawas Cuma bisa menjelaskan kepada sebagian kecil masyarakat bahwa pinggir jalan tersebut tidak satu paket dengan jalan yang sedang kami kerjakan karena itu bukan merupakan bagian dari jalan yang di hotmik”.



Harapan kepada pemerintah setempat untuk bisa menjelaskan kepada masyarakat tentang sistim pekerjaan perbaikan jalan agar pekerjaan yang di lakukan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang di harapkan masyarakat sendri, para pekerja Cuma butuh kerjasama yang baik antara masyarakat dengan para pekerja perbaikan jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar