Jumat, 17 Agustus 2012

PERINGATAN DETIK-DETIK PROKLAMASI DI MOYO HILIR

Peringatan hari kemerdekaan RI Tahun 2012 di kecamatan Moyo Hilir dilaksanakan dengan rangkaian yang cukup meriah, sama seperti pada tahun sebelumnya. Walaupun perayaan ini bertepatan dengan bulan puasa dan libur menghadapi hari raya idul fitri, masyarakat tetap antusias dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke-67 Tahun 2012 ini. Di awali dengan upacara bendera pada pagi hari tepat pukul 07.00 di lapangan kantor camat moyo hilir dengan pembacaan sambutan dari bupati sumbawa oleh bapak camat moyo hilir Abu Bakar, SH. Rangkaian acara peringatan dilanjutkan dengan Upacara memperingati detik-detik proklamasi di lapangan KONI kecamatan Moyo Hilir. Dimana salah seorang tokoh masyarakat yang membacakan teks proklamasi sempat mengelurkan isak tangis

Tamu undangan yang hadir membuat lapangan sukup ramai dengan peserta upacara. kemeriahan nampak pula pada masyarakat desa moyo sebagai ibu kota kecamatan yang tumpah ruah ke jalan-jalan menyaksikan iring-iringan pasukan pengibar bendera (PASKIBRA) kecamatan Moyo Hilir kemudian bersama-sama ikut berkumpul di lapangan upacara. Gemuruh marcingband yang dimainkan dengan apik oleh siswa-siswa MTs Gunung Galesa Moyo Hilir semakin menambah semangat dan mengobarkan semangat nasionalisme dan semangat perjuangan. Seolah-olah tiap orang yang mendengarnya serasa berada pada masa-masa perjuangan merebut kemerdekaan. 


Sama persisnya dengan 67 tahun silam tepatnya Hari Jumat di bulan Ramadhan tanggal 17 Agustus 1945 Bangsa Indonesia memproklamsikan kemerdekaannya. Hari itu, para pemimpin bangsa dan para tokoh pemuda sepakat untuk memproklamasikan kemerdekaan bangsa Indonesia di rumah Soekarno, Jalan Pegangsaan Timur No. 56 Jakarta, pada pukul 10.00 pagi. Hari ini, proklamasi yang ke-67 bangsaku pun bertepatan dengan hari jum'at di bulan ramadhan. Semoga ini menjadi pertanda kebangkitan bangsa Indonesia menjadi negara yang adil, makmur dan sejahtera. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar