Selasa, 07 Agustus 2012

MEMPERINGATI MALAM NUZULUL QUR’AN

Remaja masjid Desa Berare mengadakan perlombaan untuk kalangan PAUD/TK, SD/MI, dan SMP/MTs dalam rangka memperingati malam Nuzulul Qur’an yang jatuh pada tanggal 17 ramadhan yang bertempat Di Masjid Jami Fathurrahman Desa Berare. Perlombaannya sudah berjalan dari tanggal 10 dan akan berakhir pada 20 ramadhan.

Menurut Iwan Fitriadi. SPd 26 tahun warga Desa Berare yang menjadi ketua panitia pelaksana perlombaan  memberikan keterangan bahwa waktu pelaksanaan perlombaan tersebut di mulai setelah shalat tarawih hingga selesai tadarusan, Dalam perlombaan tersebut ada lima mata lomba yang masing-masing mempunyai tingkatan:
1. Perlombaan adzan untuk tingkat PAUD/TK, SD/MI, SMP /MTs,
2. Hapalan ayat pendek untuk tingkat PAUD/TK, SD/MI, danSMP/MTs,
3. Tartil Al-Qur,an untuk tingkat SD/MI, dan SMP/ MTs,
4. Praktek shalat jenazah untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTs, dan
5. Cerdas cermat untuk kalangan SD/MI dan SMP/MTs.

Untuk mata lomba cerdas cermat masing-masing RT mengirim utusannya tiga orang dalam masing-masing tingkatan. Dan untuk mata lomba yg lain tidak di batasi jumlah pesertanya.

 Alamsyah 31 tahun warga Desa Berare yang menjadi Ketua Remaja Masjid berhara dengan adanya perlombaan ini, anak-anak bisa mengambil hikmah dari pentingnya memperingati malam Nuzulul Qur’an. “untuk menciptakan karakter anak yang sesuai dengan syariat islam maka melalui perlombaan ini kami berharap anak-anak yang mengikuti perlombaan ini bisa menjadikannya sebagai bahan dan motifasi dalam mengembangkan daya fikir yang sesuai dengan ajaran Al-Qur’an. Dan bisa memahami pentingnya memperingati malam turunnya Al-Qur’an (Nuzulul Qur’an). (GEMPAR SUMBAWA)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar