Jumat, 19 November 2010

(USAHA MEMBANGUN KESEPAKATAN DENGAN ORANG TUA SISWA)


SMK ISLAM GUNUNG GALESA MOYO ADAKAN RAPAT KOMITE SEKOLAH PERDANA


SMK Islam Gunung Galesa Moyo sejak berdiri dua tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 4 April 2010 melaksanakan rapat komite perdana yang dilaksanakan pada tanggal 28 September 2010. Rapat seperti ini sudah biasa dilaksanakan oleh sekolah yang lain. Akan tetapi bagi sekolah baru seperti SMK Islam Gunung Galesa Moyo adalah sangat berarti. Hal ini disebabkan karena kkegiatan ini merupakan saat-saat dimana pihak menagement sekolah membangun kesepakatan dengan orang tua siswa untuk pertama kali. Rapat yang dilaksanakan di dalam Masjid sekolah, diharapkan akan memberikan kontribusi dan menghasilkan keputusan terbaik bagi pekembangan SMK Islam Moyo Hilir pada yang akan datang.
Di forum inilah sekolah ini mulai membangun kesepakatan terkait dengan berapa anggaran pendidikan yang harus dikeluarkan oleh orang tua siswa, untuk membiayai pendidikan anak mereka. Orang tua siswa yang hadir sekitar 70 persen dan dihadiri oleh mayoritas para ibu-ibu. Setelah proses dibangun kesepakatan bahwa uang komite sekolah yang harus mereka keluarkan adalah sebesar RP 70.000/ bulan. Bagi sekolah yang sudah mapan, mungkin anggaran sebanyak ini tidak seberapa. Akan tetap bagi sekoah baru seperti SMK Islam Gunung Galesa Moyo adalah merupakan sesuatu yang besar.
Uang komite sekolah ini nantinya akan dipergunakan untuk membiayai proses pendidikan, diantaranya adalah pengadaan bahan praktek siswa berupa komputer. Item ini merupakan pos yang paling banyak diperuntukkan, karena ini terkait dengan kebutuhan siswa. Semakin banyak alat praktek yang ada maka semakin menunjang anak-anak dalam meningkatkan kemampuan mereka dalam mengoperasikan komputer yang merupakan kompetensi keahlian mereka.
Apalagi sekolah ini adalah sekolah swasta dan baru, dimana uang komite sekolah merupakan salah satu sumber keuangan sekolah dalam menjalankan aktifitas proses pembelajan.

Aryati. gempar-SBW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar