Minggu, 17 Februari 2013

JEMBATAN RUSAK, WARGA MULAI RESAH


Berare (17/2). Jembatan penghubung antara Desa-Desa disebelah utara Kecamatan Moyo Hilir yakni Desa Batu Bangka, Ngeru, Olat rawa, lab  Ijuk dan lab  prajak dengan Ibu Kota Kecamatan yang terletak di Desa Berare dalam keadaan kurang baik untuk dilalui. Besi- besi pinggir jembatan mulai rusak dan dicuri, akibatnya para pengguna jalan resah terutama melintas pada malam hari. Tidak hanya itu, retak sambungan pada dada jembatan sudah semakin besar. Meski jalan baru saja selesai diperbaiki tetap  saja menyisahkan ketakutan bagi warga yang melintasi jembatan tersebut.

Selain sebagai jembatan penghubung antar Desa-Desa dengan Ibu Kota Kecamatan, jembatan tersebut termasuk jalur akses untuk mempermudah proses swasembada daging dari program Bumi Sejuta Sapi (BSS) yang berlokasi disebagian wilayah lab prajak sampai ke Dusun AI Limung kecamatan Moyo Utara. Penganggkutan barang atau hewan dalam jumlah besar dapat membuat kondisi jembatan tersebut semakin memburuk.

Dalam hal ini, pemerintah dan istansi-istansi terkait sekiranya bisa memperhatikan kondisi jembatan ini. Belum lagi proses perbaikan jalan diwilayah Lab ijuk dan Lab Prajak  yang bahan-bahan dan alat berat juga melalui jembatan ini. Di takutkan semakin lama jembatan ini dilalui dengan beban-beban berat akan mempercepat kerusakan yang semakin parah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar