Sabtu, 09 Februari 2013

MALAM PAGELARAN SAKRAN PESTA PONAN


MENAMPILKAN BERBAGAI KESENIAN DAERAH

Bekat (9/2). Malam Pagelaran Sakran Pesta Ponan yang digelar di panggung hiburan Dusun Bekat Desa Poto Kecamatan Moyo Hilir menampilkan Berbagai kesenian daerah oleh masing-masing sanggar seni seperti sanggar seni Kecamatan Pelampang yang ikut memeriahkan malam pagelaran sakran pesta ponan dengan menampilkan tarian daerah dan dari Samawa Etnik juga menyumbangkan lagu-lagu daerah serta dari siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri Bekat juga ikut memeriahkan.

Acara tersebut akan berlanjud pada minggu pagi yaitu acara pesta ponan yang berlokasi di obyek wisata Ponan Desa Poto. Dalam sambutan Camat Moyo Hilir (Abu Bakar SH,) berharap kegiatan-kegiatan masyarakat seperti ponan dapat menjaga kelestarian budaya Tana Samawa dan juga terhusus untuk Desa Poto yang sudah termasuk Desa pokasi. “ demi terjaganya kesenian daerah, harapan bagi anak-anak muda agar bisa mengembangkan serta melindungi kesenian-kesenian derah yang semakin memudar “.

Meriahnya acara tersebut disaksikan oleh berbagai kalangan masyarakat dan juga wisatawan asing yang ingin melihat kesenian-kesenian daerah Tana Samawa. Hal ini merupakan wujud dari kelestarian kesenian yang ada di Sumbawa. Untuk itu, demi  menjaga sebuah  kesenian daerah,  pemerintah sekiranya bisa mendukung penuh setiap kegiatan kesenian  dan memberi pengetahuan tentang kesenian sejak dini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar