Selasa, 23 Oktober 2012

ISU PENCULIKAN ANAK, MERESAHKAN SISWA SEKOLAH

TANGGAP DENGAN ISU PENCULIKAN, POLISI SEGERA TURUN KE LAPANGAN


Dua hari sejak disiarkannya berita penculikan anak oleh salah satu televisi swasta kemudian disusul dengan beredarnya sms yang mengatas namakan kapolres mataram tentang hal yang sama. Warga masyarakat sangat diresahkan dengan persitiwa ini. Sms yang berisi teror tersebut menyebar dengan sangat cepat di masyarakat yang ada di kecamatan moyo hilir sehingga menyebabkan orang tua takut untuk mengijinkan anaknya bermain diluar rumah. Bahkan ada orang tua yang enggan mengijinkan anaknya pergi mengaji ke rumah guru ngajinya pada siang dan malam hari. 

isu teror melalui sms tersebut berisi pesan dari kapolres mataram agar menyebarkan berita kepada semua orang bahwa mereka (penculik) mencari korban sebanyak 400 orang tua, muda maupun anak-anak untuk mengambil alat-alat dalam anggota tubuh/organ tubuh manusia. Sms tersebut juga menyebutkan ciri-ciri pelaku menggunakan mobil avanza dan motor satria berwarna hitam. Sentak saja sms (isu) tersebut membuat warga menjadi resah. 

Siswa sekolah dasar pun tidak luput dari ketakutan yang disebabkan oleh teror melalui sms tersebut. Saking takutnya, beberapa siswa sekolah dasar dari salah satu SD yang ada di ibukota kecamatan moyo hilir, ikut membuat selebaran agar berhati-hati dengan penculikan anak. Selebaran ini justru membuat siswa yang lain menjadi semakin ketakutan. Untung saja anggota polsek moyo hilir sigap dengan peristiwa tersebut, dan langsung turun ke lapangan untuk mencabut semua selebaran yang telah ditempelkan tadi. Beberapa orang siswa pun dipanggil dan dinasehati oleh bapak dan ibu guru agar tidak melakukan hal yang kurang baik seperti itu. 

Guna menenangkan siswa, anggota Polsek moyo hilir langsung mengumpulkan seluruh siswa untuk diberikan penjelasan bahwa isu yang beredar melalui sms maupun selebaran itu adalah tidak benar. Jika ada siswa yang masih menyimpan selebaran serupa agar diserahkan kepada polisi untuk diamankan. Karena selebaran tentang isu penculikan anak seperti ini, sama jahatnya dengan penculik yang sesungguhnya, karena sama-sama membuat orang lain menjadi resah. Tindakan sigap dan cepat yang dilakukan oleh kepolisian sektor moyo hilir patut di acungkan jempol. Terima kasih pak Polisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar