Sabtu, 05 November 2011

PERAYAAN IDUL ADHA 1432 H



SEMARAKKAN IDUL ADHA PHBI ADAKAN TAKBIRAN KELILING

Perayaan Idul Adha 1432 H kali ini disemarakkan dengan pawai obor/lilin sembari mengumandangkan takbir mengelilingi kampung. Kegiatan yang diramaikan oleh ratusan siswa sekolah bahkan mahasiswa ini, merupakan program perdana dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Moyo Hilir yang baru dibentuk beberapa waktu yang lalu.

Mengambil start dari depan kantor camat Moyo Hilir, iring-iringan pawai berjalan melintasi jantung desa moyo hingga finish kembali di kantor camat. Sebelum dilepas oleh camat Moyo Hilir, peserta yang berkumpul sejak pukul 19.00 wita, tak henti-henti menggemakan takbir dan tahmid tak obahnya jamaah haji yang sedang tawaf di padang arafah. Hingga kata pelepasan di sampaikan oleh camat Moyo Hilir. Bapak Abu Bakar, SH menyerankan kepada seluruh peserta pawai agar tetap menjaga ketertiban dan keselamatan masing-masing, apalagi setiap peserta membawa obor yang bisa saja ada peserta yang terbakar dan lain sebagainya”.

Barisan peserta pawai sepanjang puluhan meter terlihat sangat apik dan nampak terang dari kejauhan. Cahaya obor yang menyinari seakan membawa cahaya baru bagi semua orang yang menyaksikannya, sangat serasi dengan tema Idul adha kali ini “Dengan semangat Idul Adha 1432 H, kita bangun semangat umat menuju masyarakat samawa yang religius”.

Dengan iringan tabuhan beduk yang dibawa dengan kendaraan, suasana pawai semakin semarak. Semua warga yang mendengar pun tumpah ruah keluar dari rumah mereka untuk menyaksikan pawai tersebut. Panitia pelaksana yang dibantu oleh personil dari Koramil dan Kapolse Moyo Hilir membuat pawai berjalan tertib dan lancar. (Ugi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar