Senin, 20 Mei 2013

SEPEREMPAT ABAD PONDOK PESANTREN GUNUNG GALESA



Pondok pesantren Gunung Galesa merupakan satu-satunya podok pesantren yang  ada di Bumi Gunung Galesa Moyo Hilir. Pondok Pesantren Gunung Galesa didirikan tanggal 17 Ramhadhan tepatnya tanggal 3 Mei 1988.
            Senin pagi (20/5) dilaksanakan peringatan seperempat abad pondok pesantren Gunung Galesa. Acara peringatan ini junga dirangkaikan dengan perpisahan MI Gunung Galesa, MTs Gunung Galesa, dan SMK Islam Gunung Galesa.
           
Dalam sambutan sambutan pak Putera selaku pimpinan Pondok Pesantren Gunung Galesa “Pondok Pesantren Gunung Galesa ini didirikan atas dasar pemikiran menginginkan adanya sekolah berbasis islam di Moyo Hilir. Sehingga tanggal 3 Mei  1988 diresmikan berdirinya Pondok Pesantren Gunung Galesa diatas tanah wakaf seluas 1 Ha. Selama 25 tahun berdirinya Pondok Pesantren Gunung Galesa telah banyak prestasi yang diraih. Diantaranya mengikuti lomba Madrasah berprestasin tingkat nasional mewakili NTB tahun 2005, Pospenas tingkat nasional dipalembang meraih  juara 3 tahun 2006, Olimpiade MIPA di Mataram tahun 2007, Pospenas di Mataram 2013.
            pak Putera juga berpesan kepada para santri yang akan meninggalkan Pondok Pesantren Gunung Galesa “ janganlah kalian sombong jika kalian telah memiliki jabatan yang tinggi. Tetaplah berpegang teguh pada Al-Qur’an dan Al-Hadist agar kalian tetap dalam lindungan allah SWT.
            Semoga dengan peringatan seperempat abad berdirinya Ponpes Gunung Galesa untuk bisa meningkatkan kualitas belajar mengajar demi kemajuan busa dan bangsa, menciptakan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar