Minggu, 01 Mei 2011

Hari Pendidikan Nasional "Hardiknas"



Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) senin tanggal 2 Mei Tahun 2011, Peringatannya serempak dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa, Khususnya di Kecamatan Moyo Hilir. Kegiatan hardiknas tahun ini juga dirangkaikan dengan peringatan hari Malaria Sedunia. Peringatan ini merupakan salah satu tujuan dari mengenang jasa Pahlawan Pendidikan sehingga sebagai langkah awal menanamkan jiwa patriotis ke dalam benak masyarakat betapa pentingnya pendidikan yang harus kita miliki dan kita raih.

Bertempat di lapangan panggung hiburan Desa Moyo, upacara ini dihadiri oleh seluruh unsur dunia pendidikan dan Pimpinan Leading Sektor yang ada di Wilayah Kecamatan Moyo Hilir. Walaupun pelaksanaan Hardiknas tahun 2011 ini lebih sederhana. Dalam artian sederhana tempat pelaksanaannya. Yang biasanya dilaksanakan di lapangan SMP Negeri 1 Moyo Hilir, tahun ini kita laksanakan di lapangan kecil. Namun menurut Bapak camat moyo hilir "Abu Bakar, SH" pelaksanaan upacara-upacara hari besar lainnya di masa mendatang diusahakan pelaksanaannya di lapangan umum yang berada dekat dengan instansi sipil pemerintahan. Sementara di desa moyo sendiri sebagai ibukota kecamatan moyo hilir belum ada lapangan yang dikhususkan untuk pelaksanaan kegiatan maupun iven-iven serupa.

Dalam sambutannya selaku pembina upacara, bapak camat mengungkapkan betapa penting dan perlunya pendidikan berkarakter dan penanaman watak kepada anak-anak masa kini sehingga menjadi benteng pertahanan dan penangkal pengaruh negative yang dapat menghancurkan harkat dan martabat bangsa”. Sambung “Pak Abu” sapaan akrab Bapak camat mengungkapkan “kita selaku generasi penerus bangsa haruslah meneladani sifat dan karakter dari bapak pelopor pendidikan Indonesia yaitu Bapak Ki Hajar Dewantara”.

Dan untuk memperingati hari malaria sedunia bapak Camat menekankan kita selaku masyarakat harus lebih berperan aktif dalam membersihkan dan memerangi penyakit malaria yang menyerang masyarakat, perlu ditingkatkan peran Posyandes yang ada di masing-masing desa sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih mudah dan cepat sehingga program eliminasi malaria 2015 bisa tercapai.”

Gemparvaroz...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar